Kodam XVII/Cenderawasih

44 Orang Putra Asli Papua Ikuti Sidang Pantukhir Penerimaan Calon Bintara TNI AD TA. 2015

Dibaca: 9 Oleh 15 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian memimpin sidang Pantukhir penerimaan Calon Bintara TNI AD TA. 2015 pada Senin 14 September 2015, bertempat di Aula Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih.

Sidang Penentuan terakhir (Pantuhir) diikuti oleh 236 peserta Calon Bintara. Dari sejumlah 236 calon Bintara 44 orang Putra Asli Daerah Papua dan 192 orang Non Putra Daerah. Kesemuanya peserta telah mengikuti tahapan seleksi pemeriksaan administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, dan psikologi dan dinyatakan memenuhi persyaratan sesuai kriteria yang telah ditetapkan panitia.

Pangdam menyampaikan bahwa, kita memiliki tanggung jawab yang tidak ringan untuk memilih dan menetapkan calon Bintara kali ini. Sidang pemilihan calon Bintara Kodam XVII/Cenderawasih ini merupakan salah satu proses dalam memilih calon yang memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan yang meliputi aspek administrasi, jasmani, psikologi, kesehatan, dan mental idiologi, selanjutnya calon terpilih yang ditentukan pada sidang pemilihan ini akan mengikuti pendidikan pembentukan yang dibuka tanggal 17 September 2015 di Rindam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam katakan, sidang pantukhir ini, merupakan bagian akhir dari rangkaian seleksi penerimaan Calon Bintara TNI AD TA. 2015 Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2015, dalam merekrut prajurit yang berkualitas. Untuk itu, Pangdam mengharapkan kepada Tim Pantukhir, agar benar-benar mampu bertindak secara profesional dan obyektif dalam memberikan penilaiannya. tidak ada pilih kasih dalam pemilihan calon, semua calon yang memenuhi syarat dan norma yang telah ditentukan, dialah yang berhak menjadi prajurit. Hal ini penting untuk di pahami guna mendapatkan calon- calon Bintara yang benar-benar berkualitas, oleh karena itu, pedomani peraturan yang berlaku dalam pemilihan calon Bintara 2015 ini dengan baik. Laksanakan sidang secara cermat, jujur, obyektif dan transparan. Sponsor janganlah dijadikan acuan dasar yang berpengaruh dominan, tetapi harus tetap diberlakukan persyaratan kelulusan secara normatif sehingga dapat diperoleh calon yang berkualitas. Pegang teguh norma dan aturan yang berlaku serta hindari penyimpangan sekecil apapun, hal ini penting untuk dipahami guna menghasilkan calon-calon yang benar-benar berkualitas.

Turut hadir dalam sidang pantukhir, Wakil ketua Letkol Inf Albert S, Aspers Kasdam XVII/Cen Kol Inf Tatang Subarna, Kakesdam XVII/Cend, Kol Ckm dr.A.khotib, Kajasdam XVII/Cen, Sekertaris Letkol Caj Arif Hidayat dan Letkol Caj Ponco Prihandoko.Pendam17Cen

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel