Kodam I/Bukit Barisan

Kodim 0320/Dumai Gelar Sosialisasi Media Tanam Hydroponik Kepada Siswa/I Smkn 3 Dumai

Dibaca: 8 Oleh 15 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dumai (15-9-2015) – Kodim 0320/Dumai melalui Pasi Ter Kodim 0320/Dumai memberikan Sosialisasi kepada 100 Siswa/i SMKN 3 Dumai dan didampingi oleh Guru SMKN 3 di Ruang belajar SMKN 3 Dunai di Kel. Bukit Kayu Kapur Kec. Bukit Kapur.

Kegiatan ini dihadiri Ibu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ibu B. Ritonga serta Guru Pembimbing. Kodim 0320/Dumai melaksanakan serbuan teritorial dengan sasaran Siswa/i SMKN 3 Dumai melalui kegiatan sosialisasi tentang hydroponik. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyatakan sangat puas atas kedatangan pihak Kodim 0320/Dumai yang telah memperkaya pengetahuan siswanya tentang pertanian dan nantinya akan dikembangkan dijajaran SMKN 3 Dumai khususnya jurusan Pertanian.

Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang.S.sebagai narasumber menjelaskan bahwa system pertanian hydroponik ini sangat tepat dilakukan oleh kita yang bukan petani asli sebab tidak terlalu merepotkan dan tidak membutuhkan lahan tapi cukup dilakukan disekolah atau diteras rumah namun hasilnya sangat memuaskan. Yang dibutuhkan tanaman hidroponik adalah air, cahaya matahari, oksigen, makanan/nutrisi dan kasih sayang/perhatian. Dalam paparannya dijelaskan bagaimana bercocok tanam melalui hidroponik dengan sistim rakit apung, sistem wicks/sumbu, Drif system/tetes, NFT (Nutrient Film Technique), Dutcs Bucket, Autopot & Aeroponic dan dilanjutkan dengan praktek penyemaian serta pembuatan media hidroponik, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita dan orang lain.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel