Kodam II/Sriwijaya

449 Calon Bintara TNI AD Ikuti Seleksi Parade

Dibaca: 225 Oleh 04 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 449 pemuda dan pemudi calon Bintara TNI AD yang terdiri dari 419 Calon Bintara Pria dan 30 Calon Bintara Wanita (Kowad) mengikuti seleksi parade penerimaan calon Bintara TNI AD di Aula Makesdam II/Swj Palembang, Kamis (3/9/2015). Mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian yang akan dilaksanakan di Rindam II/Swj pada tanggal 6 s.d 14 September 2015 mendatang.

Pelaksanaan parade penerimaan Caba PK TNI AD TA. 2015 dipimpin langsung oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., dan didampingi Irdam II/Swj, Kolonel Kav Abdul Rahman Made, S.I.P., Danrindam II/Swj, Kolonel Ing Agung Pambudi, Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, Asops Kasdam II/Swj Letnan Kolonel Inf Danny Alkadrie, Kaajendam II/Swj Kolonel Caj Eko Waluyo Setyantoro, Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. Jajang Edi Priatno, Sp. B. MARS., Kajasdam II/Swj Letnan Kolonel Inf Era Hernanto serta para ketua Tim Seleksi.

DSC_0099

Kegiatan parade penerimaan calon prajurit ini merupakan akhir dari tahapan pemeriksaan awal, yang meliputi pemeriksaan kapasitas fisik secara umum, anggota badan atas, bawah, alat pendengaran dan keseimbangan, alat penglihatan, pemeriksaan gigi dan mulut, serta penilaian aspek kesamaptaan jasmani postur tubuh.

Para peserta yang mengikuti parade merupakan calon-calon bintara terbaik, karena mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, dan jasmani, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan parade merupakan salah satu tahapan dalam kegiatan Werfing penerimaan calon prajurit, untuk menyeleksi dan menjaring para calon Bintara yang terbaik dan berkualitas, baik dari aspek administrasi, kesehatan dan jasmani, sehingga mereka nantinya diharapkan dapat mengikuti seluruh proses pendidikan dengan baik dan berhasil.

“Objektivitas harus kita junjung tinggi dan jadikan sebagai acuan utama, sehingga dalam kegiatan parade ini akan dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan dan akuntabel. “Kita ingin hanya calon yang berkualitas memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus,” tandas Pangdam.

Perlu diketahui bahwa proses pemeriksaan awal terhadap para calon Bintara TNI AD di wilayah Sumsel telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, dengan animo pendaftar cukup banyak, yakni 2.167 orang, terdiri dari 1.985 Pria dan 182 Wanita.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel