Kodam V/Brawijaya

Kodim 0803/Madiun Melaksanakan Kegiatan Test Urine

Dibaca: 20 Oleh 04 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 081/DSJ, kodim0803madiun.com – Guna mewaspadai terhadap bahaya narkoba,  Kodim 0803/Madiun melaksanakan test urine anggota Kodim 0803/Madiun yang dilaksanakan di Makodim 0803/Madiun. Dan jika ditemukan ada anggota yang mengkonsumsi Narkoba akan diberikan sanksi berat, Kamis (3/9).

Komandan Kodim/0803 Madiun, Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos mengatakan, test urine ini dilaksanakan sesuai dengan perintah dari pusat yang dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali.

“Test urine ini kita lakukan terharap anggota yang dipilih secara acak guna mengetahui kondisi dari anggota kita sendiri, selain itu program ini juga merupakan instruksi dari pusat,” ujarnya.

Dalam test urine yang menggandeng salah satu rumah sakit swasta yang ada di Madiun ini, setiap anggota yang telah dipilih mengisi tempat yang telah disediakan dengan urine.

Kemudian sampel urine tersebut diserahkan ke petugas kesehatan untuk dilakukan pengetesan kandungan narkoba didalamanya. Hasilnya, tidak ditemukan adanya anggota yang positif mengunakan narkoba.

“Kalau ditemukan adanya anggota yang positif tentunya akan kita tindak tegas sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos.  (Team MC Kodim 0803/Madiun/Ls). Authentikasi : Kapenrem 081 Mayor Inf Budi Yuwono, S. Sos.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel