Berita Satuan

450 Perserta Ekspedisi NKRI Papua Barat Gelar Praktek Navrat

Dibaca: 91 Oleh 22 Jan 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI). Sebanyak 450 orang peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat dibawah piminan Letkol Inf Rachmad PS. S.I.P, M.Si selaku Kabag Ops menggelar Praktek Navigasi Darat (Navrat) dan penyeberangan basah di daerah latihan Batujajar Kompleks  Pusdiklatpassus Batujajar Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/01/2016).

Letkol Inf Rachmad PS. S.I.P, M.Si dalam latihan tersebut mengatakan bahwa, sebelum pelaksanaan praktek navigasi darat, para peserta sudah dibekali teori navigasi darat di Hanggar Para Pusdiklatpassus, agar para peserta khususnya peserta dari sipil mengerti bagaimana cara membaca peta, menentukan titik koordinat dan bagaimana cara menggunakan kompas.

Lebih lanjut Kabag Ops Ekspedisi NKRI mengatakan, setelah latihan ini akan kita latihkan kepada peserta ekspedisi NKRI, bagaimana cara melakukan penyeberangan sungai menggunakan tambang, dalam militer kita menyebutnya dengan penyeberangan basah. “Ini dilatihkan untuk mengantisipasi bilamana dalam ekspedisi di Papua Barat nanti peserta mau meneliti suatu tempat dan tidak ada jembatan, maka penyebarangan basah ini harus dilakukan”, tutupnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel