Berita Satuan

5.000 Pelari Ramaikan Sriwijaya Run 2020

Dibaca: 8 Oleh 19 Jan 2020Tidak ada komentar
5.000 Pelari Ramaikan Sriwijaya Run 2020
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 5.000 pelari dari berbagai kalangan ikut serta meramaikan Lomba Lari 5K dan 10K yang bertajuk “Sriwijaya Run 2020”.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan dalam rilis tertulisnya di Makodam II/Swj Palembang, Minggu (19/1/2020).

Kapendam mengatakan, kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum digelar di Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang.

5.000 Pelari Ramaikan Sriwijaya Run 2020

Sementara itu, ditempat acara kegiatan Pangdam II/Swj menyampaikan bahwa, selain memeriahkan HUT Kodam II/Swj Ke-74, Sriwijaya Run 2020 juga bertujuan untuk mengakomodir bakat para atlet, baik pemula maupun para atlet yang akan mempertajam prestasinya di nomor 5K dan 10K.

“Antusias peserta cukup tinggi, meski ini baru pertama kali diadakan, namun peserta tercatat mencapai 5000 orang baik dari internal TNI maupun peserta umum,” terangnya.

“Perlombaan ini merupakan agenda kita, namun, kalau memang dimungkinkan akan kita agendakan sebagai even nasional,” kata Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, dengan turunnya beberapa atlet nasional dan daerah, diharapkan dapat memacu semangat para atlet lain untuk terus berlatih, sehingga nanti akan muncul atlet baru andalan nasional.

“Untuk memeriahkan Sriwijaya Run 2020 ini, saya bersama jajaran, ada pak Kapolda serta perwakilan dari BUMN juga turun di 5K, tentunya sesuaikan dengan kemampuan,” imbuh Pangdam.

“Saya ucapkan terima kasih seraya memberikan penghargaan kepada panitia, sponsor, undangan dan seluruh peserta yang turut berpartisipasi meramaikan Sriwijaya Run 2020,” tandasnya.

Sebagai hadiah perlombaan, panitia menyiapkan total hadiah ratusan juta rupiah. Selain itu sepeda motor, puluhan unit sepeda gunung dan hadiah hiburan juga turut diberikan kepada para peserta, dan bagi 1000 pelari yang finish pertama, berhak memperoleh medali finisher.

Dari hasil perlombaan, sebagai pemenang pada kategori Pelajar 5K Putra, juara pertama Sandy (SMA 5 Sekayu), juara kedua Rizky Akbar (Sons Palembang), dan juara ketiga Arjuna (Muba).

Kategori Pelajar 5K Putri juara pertama diraih Zahra (Bandung), dan diposisi kedua dan ketiga diraih Dinda dan Dini (Muba).

Untuk kategori Umum 5K Putra juara pertama diraih oleh Atlet Nasional (BSB) Jauhari Johan, juara kedua diraih oleh Marwan (Palembang) dan juara ketiga Dendi (Jasdam II/Swj).

Kategori Umum 5K Putri, juara pertama diraih oleh Frety Sihite (Medan), juara kedua Anjasari Dewi (Bandung) dan ketiga Zella Melati (Muba).

Selanjutnya, dikategori Pelajar 10K Putra sebagai juara pertama Zori (Kab. Pali), juara kedua dan ketiga diraih Abdillah dan M. Raffi (Baturaja).

Pada kategori Umum 10K Putra juara pertama diraih oleh William (Yonif 121/Kodam I/BB), juara kedua Asep (Yonif 143/Kodam II/Swj), dan juara ketiga Berman (Univ. Medan). (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel