Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Di SMK Muhammadiyah Salaman, Serka Sakimun Gelar Perpustakaan Keliling

Dibaca: 91 Oleh 27 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang – Mobil Penerangan dan Perpustakaan Keliling Kodim 0705/Magelang terus berupaya dekat kepada pembaca dan berikan informasi yang berkaitan dengan TNI AD. Selasa (27/10) Mobil  Penerangan dan Perpustakaan Keliling Kodim 0705/Magelang menyambangi SMK Muhammadiyah Salaman.

Pada kunjungan di SMK Muhammadiyah Salaman ini, tanpa diduga Tim dari Kodim 0705/Magelang bersama Koramil Salaman diberi waktu khusus untuk menggelar perpustakaan kelilingnya.

Selain itu pihak sekolah melalui Irham Choirur Rois, S.Pd Wakasek Bidang Kesiswaan juga menyediakan waktu kepada tim untuk menyampaikan sosialisasi kepada para siswa. Dalam acara sosialisasi tersebut Bintara Penerangan  Kodim 0705/Magelang, Sersan Kepala Sakimun menyampaikan tentang tata cara dan proses seleksi menjadi anggota TNI AD

Sebelum sosialisasi dimulai, terlebih dulu diputar film tentang latihan TNI. Setelah selesai pemutaran film, dilanjutkan dengan sosialisasi atau  yang lebih tepat disebut “kampanye”.
Sosialisasi dilaksanakan dengan ceramah dan tanya jawab. Para siswa bisa menanyakan langsung kepada petugas hal-hal yang belum diketahuinya.

Winda, salah satu siswi yang mengikuti sosialisasi ini mengatakan bahwa kegiatan seperti ini belum pernah mengikutinya. ” Selama ini para siswa jarang yang tau tentang proses seleksi masuk jadi TNI. Bahkan kerap sekali ada anggapan bahwa masuk TNI biayanya besar” ujar Winda.

Baca juga:  Enam Pama Alami Pergeseran di jajaran Kodim 0729/Bantul

Jadi dengan adanya sosialisasi ini bisa menambah wawasan, jadi mengetahui  ada informasi tentang  penerimaan TNI.

“Selama ini belum pernah ada kegiatan seperti ini” lanut Winda.

Abrizal Edi, S.Pd, salah seorang guru sekolah tersebut bahkan sudah sering melihat mobil perpustakaan keliling milik Kodim 0705/Magelang tersebut. Kebetulan sang guru sering mengantarkan putranya  latihan bela diri di Makodim Magelang.

“Saya sudah sering lihat mobil ini, dan akhirnya sampai sini juga” kata Abrizal sambil tertawa.

Menurut Abrizal, buku – buku sudah memadai, sudah bisa memenuhi kebutuhan siswa. Selain dilaksanakan gelar perpustakaan keliling dan sosialisasi seleksi  masuk menjadi anggota TNI, juga diberikan ceramah wawasan bela negara kepada para pengurus organisasi di sekolah tersebut. Materi wawasan kebangsaan diberiakn oleh Pelda Komarudin, Bamin Komsos Koramil 20 Salaman.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel