Kodam XVI/Patimura

80 Orang Pemuda Ternate Seleksi Tahap II Cata Pk Ta 2015

Dibaca: 31 Oleh 09 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

      Ternate, (08/11). Sejumlah 80 orang peserta werving Secata PK TNI AD Gel. II Ta. 2015 mengikuti serangkaian seleksi/pemeriksaan tahap 2 yang dilakukan secara marathon di 3 tempat berbeda.

         Para peserta yang lolos seleksi tahap pertama dikarantina di Kipan A Yonif 732/Banau untuk mengikuti proses seleksi Tahap II yang dilakukan secara marathon. Para peserta dibagi kedalam 4 Kelas berbeda kemudian melaksanakan test Pemeriksaan Kesehatan Dalam dan kesehatan Jiwa yang dilaksanakan di RST Ternate, Mental Ideologi di Makodim 1501/Tte dan Makorem 152/Bbl, secara bergiliran dan bergantian sesuai kelompok. Diawasi oleh Tim dari Ditajenad, Dirkesad dan Tim dari Korem 152/Babullah.

         Dalam keterangannya Kasipers Rem 152/Bbl Letkol Inf Subarda Triwahyudi selaku Sekretaris Panitia Penerimaan menyampaikan bahwa proses seleksi tahap II ini termasuk dalam seleksi pusat sehingga diawasi Tim pengawas pusat, para peserta sendiri selama mengikuti seleksi dikarantina di Kipan A Yonif 732/Banau dengan tujuan agar para peserta dapat lebih berkonsentrasi dalam mengikuti tahapan seleksi yang dilaksanakan secara marathon setiap peserta tidak diberi nomer test namun Barcode yang hanya dapat dibaca menggunakan alat khusus, hal tersebut juga dapat menghindari terjadinya praktek percaloan. Para peserta yang dinyatakan memenuhi syarat/lolos akan diberangkatkan ke Ambon untuk mengikuti Pendidikan Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam XVI/Ptm Suli Malteng.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel