Kodam I/Bukit Barisan

90 Babinsa Jajaran Korem 031/Wirabima Ikuti Diklat Teknis Budidaya Padi

Dibaca: 53 Oleh 14 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru (14/9/2015) – Diklat Teknis Budidaya Padi bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) diikuti oleh 90 Babinsa se-jajaran Korem 031/Wirabima di Aula UPT pelatihan Tanaman Pangan,Holtikultura & Peternakan Prov.Riau Jl.KH.Nasution No.399.

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) yang diwakili oleh Kasiter Rem 031/WB Letkol Kav Agus Erwan menyampaikan bahwa sebagai bangsa agraris dengan 70 persen masyarakatnya hidup di sektor pertanian, maka sudah semestinya kita perlu membangun ketahanan pangan dan swasembada pangan. untuk itulah, TNI Angkatan Darat khususnya Korem 031/Wirabima, melalui program Binter dan serbuan teritorial berkomitmen untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayah Riau. karena keberhasilan program ketahanan pangan, tidak hanya menjamin ketersediaan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat namun secara tidak langsung akan meningkatkan ketahanan daerah dan nasional serta menjamin tetap tegak-kokohnya negara kesatuan republik indonesia.

Lebih lanjut Kasi ter mengharapkan kepada para Babinsa agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga bekal yang didapatkan nantinya dapat disosialisasikan dan dipraktekkan kepada seluruh anggota dan terutama kepada kelompok tani dan masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing.

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Riau, Sekretaris Bakorluh Provinsi Riau, Kepala BPTP Riau, kepala UPT Pelatihan TPH Riau, Kepala bidang/UPT lingkup dinas pertanian dan peternakan provinsi riau, Kasiter Korem 031/Wirabima, widyaiswara/pelatih UPT Pelatihan, panitia, para Babinsa dan seluruh tamu undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel