Satgas Pamtas

New Normal, Satgas Yonif 713 Jaga Stabilitas Wilayah

Dibaca: 31 Oleh 08 Jun 2020Tidak ada komentar
_New Normal_, Satgas Yonif 713 Jaga Stabilitas Wilayah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Jelang penerapan New Normal atau tatanan hidup baru, Satgas Yonif 713/ST jaga stabilitas wilayah Papua dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tani, Kota Jayapura, Papua, Jumat (5/6/2020).

Diungkapkan Dansatgas, walaupun penerapan New Normal ini diberlakukan, pos-pos jajaran Satgas yang dipimpinnya tetap melaksanakan pengawasan sekaligus menghimbau kepada warga untuk menghindari tempat keramaian.

“Seperti yang dilakukan Pos Ramil Tami dipimpin Lettu Inf K P Simanjuntak melaksanakan kegiatan pencegahan serta memutus penularan Covid-19 di Kampung Skouw Yambe, Distrik Muara, pada Rabu (3/6/2020),” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut lanjutnya, prajuritnya tidak bosan-bosan memberikan semangat kepada masyarakat yang sedang beraktivitas untuk selalu mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak.

“Selain itu, kita juga menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan mendukung pemerintah dalam rangka memerangi Covid-19 di wilayah Jayapura,” ujarnya.

“Aturan yang dikeluarkan pemerintah itu demi kebaikan bersama, maka tetap harus menyesuaikan SOP nya, agar kita terhindar dari virus ini,” jelas Dony.

Baca juga:  TMMD Enrekang Bangun Kebersamaan TNI-Rakyat

_New Normal_, Satgas Yonif 713 Jaga Stabilitas Wilayah

Dony juga mengingatkan, jika warga keluar rumah wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, rajin cuci tangan (terutama sebelum dan setelah selesai melaksanakan kegiatan).

“Selain itu, laksanakan pola hidup yang sehat dan tetap karantina mandiri di kampung dengan kesadaran diri pribadi masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Dankipur C Lettu Inf K P Simanjuntak mengatakan, New Normal bukan sebuah euforia yang kemudian diekspresikan dengan merasa bebas dengan mengabaikan protokol kesehatan.

“Saat New Normal nanti, keluarga harus saling melindungi anggota keluarganya,” imbuhnya.

“Oleh karena itu kami minta para keluarga betul-betul melindungi seluruh anggota keluarga, apabila hendak ke pasar bukan berarti kemudian kita memiliki kebebasan dengan membawa anak juga,” tandas Simajuntak.

Kepala Kampung Skouw Yambe, Tinus Patipeme, mengucapkan terima kasih kepada Satgas khususnya anggota Pos Ramil Tami yang telah membantu warganya sehingga terhindar dari Covid-19.

“Himbauan Bapak Satgas akan kami pedomani dan taati, agar warga terhindar dari virus mematikan ini,” pungkasnya sambil tersenyum. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel