Kodam XVII/Cenderawasih

Acara Tradisi Korps, Sertijab Danrem 174/ATW, Kakumdam dan Kabekangdam XVII/Cenderawasih

Dibaca: 2590 Oleh 24 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M memimpin acara tradisi korps, serah terima jabatan Komandan Korem 174/ATW, Kepala Hukum Kodam dan Kepala Perbekalan Angkutan Kodam XVII/Cenderawasih yang bertempat di Aula Tonny A. Rompis Kodam XVII/Cenderawasih. Senin, 23/6.

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa pergantian pejabat dan mutasi lingkungan TNI AD, khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih merupakan suatu hal biasa dilakukan agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut sesuai dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Sehingga dari generasi ke generasi memiliki kapabilitas dan aksebilitas serta responsibilitas yang tinggi.

Adapun serah terima jabatan yang dilaksanakan yaitu jabatan Komandan Korem 174/ATW dari Brigjen TNI Bambang Haryanto kepada Brigjen TNI Supartodi, Kakumdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel CHK Prio Sadewo, S.H. kepada Letkol CHK Drs. I Nyoman Nandera, S.H. dan Kabekangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel CBA Mursito Budiutomo, S.I.P. kepada Letkol CBA Djoko Pitojo, S.T.

Alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari pola pengembangan integritas para perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan dan manajerial diberbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme.

Diharapkan kepada Brigjen TNI Supartodi, Letkol CHK I Nyoman Nandera, S.H. dan Letkol CBA Djoko Pitojo beserta istri agar segera menyesuaikan diri terhadap tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan masing-masing serta berusaha meraih prestasi yang lebih baik dengan mengerahkan segenap kemampuan. Jabatan yang telah disandang merupakan sebuah kehormatan, penghargaan dan kepercayaan dari pimpinan TNI AD, bangsa dan negara yang patut disyukuri dengan cara melaksanakan tugas dengan ikhlas, optimal dan bertanggung jawab.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Bambang Haryanto, Kolonel CHK Prio Sadewo, S.H. dan Kolonel CBA Mursito Budiutomo, S.I.P. atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta dedikasi yang ditunjukkan selama ini. Berbagai pengalaman yang telah diperoleh di Kodam XVII/Cenderawasih dapat dijadikan bekal berharga untuk mengemban tugas berikutnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tradisi Korps penerimaan perwira di satuanbaru, dimana hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru. Kondisi tersebut yang perlu ditumbuhkembangkan dalam rangka pembinaan personel di Kodam XVII/Cenderawasih.

Adapun nama-nama perwira yang di terima di Kodam XVII/Cenderawasih :

1.         Letkol Chb Sajupri

2.         Letkol Arm Eric Christian Simanjuntak, S.H.

3.         Letkol Inf Robby Suryadi

4.         Letkol Arm Wahyu Sulastianto, S.H.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburian beserta istri, Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio beserta istri, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Herman Asaribab beserta istri, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Chamim Besari beserta istri, Irdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Iskandar M. Munir, M. Soc.Sc beserta istri, Asrendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Muhamad Rusli, S.H. S.IP beserta istri, para Asisten kasdam XVII/Cenderawasih beserta istri, para Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih beserta istri, para Dan/Ka Satker Kodam XVII/Cenderawasih se-Jayapura beserta istri, Danbrigif-20/IJK beserta istri, Wair, Waasren dan para Waas Kasdam XVII/Cenderawasih beserta istri, para Waka Balak Kodam XVII/Cenderawasih se-Jayapura, Pa Pekas TNI beserta istri, Ketua Persit PD XVII/Cenderawasih beserta pengurus.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel