Kodam XVII/Cenderawasih

Upacara Pembukaan Perjusami Saka Wira Kartika Kwarcab 2065 Oleh Kodim 1709/Yawa

Dibaca: 288 Oleh 24 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Upacara pembukaan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika Kwarcab 2065 Kab. Kepulauan Yapen  dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Frans Sanadi yang dilaksanakan di lapangan sapta marga Kodim 1709/Yawa, Jln. Maluku. Jumat (20/06).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kodim 1709/Yawa selaku pembina Saka Wira Kartika Kwarcab 2065. Upacara pembukaan Perjusami ini diikuti oleh siswa SD, SMP dan SMA yang berada di wilayah Kab. Kepulauan Yapen.

Dalam Amanat Bupati Kab. Kep Yapen yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kab. Kepulauan Yapen, Frans Sanadi menyampaikan kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika yang terselenggara ini merupakan kegiatan yang sangat tepat dilakukan dalam rangka mewujudkan peran serta gerakan pramuka sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan kerukunan dan perdamaian serta menumbuh kembangkan rasa kebangsaan berjiwa Pancasila dan berbhineka tunggal ika.

Pemerintah Kab. Kepulauan Yapen merespon positif dan menyambut baik kegiatan yang terselenggarakan ini mengingat keberadaan generasi muda di Kab. Kep Yapen perlu dibina, disiapkan dan dimantapkan secara berkesinambungan sebagi patriot pembangunan dalam membangun daerah tersebut.

Selain itu Bupati Kab. Kepulauan Yapen Tonny Tesar meminta kepada pengurus gerakan pramuka berbagai satuan karya pramuka agar terus memberikan pelatihan dan pembinaan jiwa patriotisme semangat kebangsaan dan persaudaraan kepada para peserta didik. Diharapkan dari kegiatan ini para peserta didik dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga tumbuh dalam dirinya sikap senang bekerja keras, mandiri dan cinta terhadap tanah air.

“Atas nama pemerintah Kab. Kepulauan Yapen saya mengapresiasi yang mendalam serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kodim 1709/Yawa, sebagai penyelenggara kegiatan Perjusami Pramuka Saka Wira Kartika dan semoga kegiatan ini adalah wujud kepedulian kita bersama bagi bangsa dan upaya membangun kwalitas sumberdaya manusia khususnya generasi muda yang berada di kab. Kepulauan Yapen.” Tegas Wakil Bupati Kab. Kep Yapen

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1709/Yawa, Letkol Inf Dedi Iswanto, Wakil Bupati Kab. Kep Yapen, Frans Sanadi, Kajari Kab. Kep Yapen, Kapolres Kep. Yapen, dan Ketua DPRD Kab. Kep Yapen Yotam Ayomi serta Siswa SD, SMP, SMA wilayah Kab. Kep Yapen.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel