Kodam IX/Udayana

ACARA TRADISI PENERIMAAN ASTER KASDAM IX/UDAYANA

Dibaca: 1394 Oleh 17 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya memimpin Acara Tradisi Penerimaan Pejabat Aster Kasdam IX/Udayana, Senin (16/6) di Aula Udayana, Makodam IX/Udayana.
Pada kesempatan tersebut calon pejabat Aster Kasdam IX/Udayana, Letnan Kolonel INF. A. Yudi Hartono, S.Sos diterima secara tradisi pada suatu acara serimonial yang diawali dengan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana sebagai lambang pejabat yang bersangkutan telah resmi menjadi warga Kodam IX/Udayana dan telah siap untuk melaksanakan tugas di lingkungan Kodam IX/Udayana selanjutnya Corp Lapor dan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Aster Kasdam IX/Udayana yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel INF I Made Datrawan.
Mengawali sambutannya Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam IX/ Udayana, perlu dipahami keberadaan Kodam IX/Udayana merupakan Kompartemen Strategis yang mengemban tugas berat yaitu mengamankan kedaulatan negara serta keutuhan wilayah NKRI di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun dari luar negeri. Kita harus menyadari bahwa wilayah Kodam IX/Udayana selain berbatasan darat dengan negara lain yaitu Republik Demokratik Timor Leste dan masyarakatnya multi etnis, salah satu wilayah Kodam IX/Udayana yaitu Bali juga menjadi destinasi wisata domestik maupun manca negara. Jadi sedikit saja muncul permasalahan maka dampak atau gaungnya akan cepat terdengar di seluruh dunia. Konsekuensi logis dari tugas dan kondisi yang demikian menuntut seluruh Prajurit Kodam IX/Udayana dari pangkat yang terrendah sampai yang tertinggi untuk mampu menjaga situasi agar tetap kondusif dengan cara membangun kerjasama atau koordinasi yang terpadu diantara seluruh staf atau satuan yang ada.
Pangdam juga menyampaikan kepada pejabat baru hendaknya segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja di Kodam IX/Udayana. Ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota agar lebih giat bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja. Selain itu ciptakan juga dialog dan komunikasi yang cerdas dengan aparat terkait dan seluruh masyarakat sehingga terwujud kinerja yang sinergis dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. Kepada Pejabat Aster yang baru Pangdam juga memberikan kesempatan pertama untuk lebih mengenal wilayah Kodam IX/Udayana mulai dari ujung barat Kabupaten Jembrana hingga ke Atapupu sesuai dengan bidang tugas sebagi Ater Kasdam IX/Udayana.
Acara tradisi diikuti oleh Para Pejabat teras Kodam IX/Udayana, LO-AL, LO-AU, Peleton Pamen Kodam IX/Udayana, Peleton Pama, Bintara/Tamtama dan Peleton PNS lingkungan Makodam IX/Udayana, seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel