Kodam II/Sriwijaya

Acara Tradisi, Wujud Penghormatan Kepada Pejabat yang Pindah Satuan

Dibaca: 124 Oleh 30 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Palembang. Masa jabatan Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.H, M.M., sebagai Pangdam II/Swj telah berakhir dan digantikan oleh Mayjen TNI A. M. Putranto, S. Sos. Acara pelepasan Mayjen TNI Sudirman yang dilaksanakan di halaman depan Makodam II/Swj Palembang, Senin (29/5/2017).

bra5b

Upacara pelepasan tersebut diselenggarakan sehubungan berakhirnya masa tugas Mayjen TNI Sudirman sebagai Pangdam II/Sriwijaya yang melanjutkan tugas baru sebagai Asisten Operasi Kasad di Mabesad, Jakarta.

Pangdam II/Swj Mayjen A. M. Putranto dalam sambutannya mengatakan, apa yang telah diprogramkan oleh Pangdam terdahulu akan dilanjutkan dan lebih ditingkatkan. “Saya mengajak kepada segenap prajurit dan PNS Makodam II/Swj dan jajaran untuk bekerjasama dan membantu demi kemajuan Kodam II/Swj,” tandasnya.

Pemberangkatan itu diawali dengan penciuman pataka kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora. Mayjen TNI Sudirman beserta istri secara perlahan melewati pagar barisan Perwira Pedang Pora sekaligus melalui prajurit dan PNS TNI Kodam II/Sriwijaya.

Acara tradisi pelepasan ini merupakan suatu tradisi yang selalu dilestarikan dan dipelihara jajaran Kodam II/Sriwijaya, sebagai penghormatan dan ucapan terima kasih bagi mantan pejabatnya yang pindah satuan.

Baca juga:  Letjen TNI Gatot Nurmantyo Resmi Menjabat Sebagai Kasad

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel