Kodam I/Bukit Barisan

Sambut Ramadhan, Kodam I/BB Gelar Lomba MTQ dan Azdan

Dibaca: 60 Oleh 30 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Medan. Kodam I/Bulit Barisan menggelar lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) dan Adzan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan sekaligus memperingati HUT ke-67 Kodam I/BB Tahun 2017, bertempat di Masjid At Taqwa Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan, Sumatera Utara, Senin (29/5/2017).

Lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) dan Adzan ini diikuti oleh prajurit TNI, PNS dan Persit KCK sejumlah 54 peserta, terdiri dari Qari 18 peserta, Qari’ah 15 peserta dan Adzan 21 peserta yang dibuka oleh Kabintaldam I/BB Kolonel Caj Drs. Muftil Umam.

Kabintaldam I/BB Kolonel Caj Drs. Muftil Umam mengatakan, selaku umat Islam diwajibkan untuk mempelajari Alqur’an secara utuh baik melalui tajwidnya maupun maknanya. “Dalam Hadist Nabi Muhammad SAW mengatakan, barang siapa membaca Alqur’an dengan baik dan benar maka Allah SWT akan menempatkan bersama kekasih-kekasih Allah diakhir kemudian,”ujarnya.

“Kita harus selalu mempelajari Alqur’an, apalagi di bulan Ramadhan dengan penuh rahmat, Makhfirah, keampunan dan pahala akan dilipatgandakan sesuai amal perbuatan masing-masing. Jika kita belum mengetahui cara membacanya, maka wajib bagi kita untuk mempelajarinya dan tidak perlu merasa malu untuk mengetahui ilmu dan isi Alqur’an,”ungkap Kolonel Caj Drs. Muftil Umam.

Kabintal mengharapkan, dengan adanya perlombaan MTQ dan Adzan ini, Kodam I/BB dapat memperoleh Qari dan Qari’ah terbaik yang nantinya bisa mewakili Sumatera Utara pada MTQ tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pembinaan Qari-Qari’ah Sumut H. Lagut Sutan Pulungan menyampaikan sangat terkesan dengan perlombaan MTQ, karena banyak potensi Qari-Qari’ah di Kodam I/BB yang handal. “Untuk meningkatkan kemampuan, perlunya pembinaan latihan Qari-Qari’ah secara intensif dan arahan agar mendapatkan hasil yang maksimal,”sambungnya.

H. Lagut Sutan Pulungan berharap, lomba MTQ seperti ini dilaksanakan secara berkesinambungan, guna mendapatkan cikal bakal Qari-Qari’ah yang terbaik Provinsi Sumatera Utara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel