Seskoad

Adaptif, Sertijab Pejabat Seskoad Terapkan Protokol Covid-19

Dibaca: 499 Oleh 25 Apr 2020Tidak ada komentar
Adaptif, Sertijab Pejabat Seskoad Terapkan Protokol Covid-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menyesuaikan dengan keadaan (adaptif) untuk mencegah penyebaran Covid-19, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danseskoad), Mayjen TNI Kurnia Dewantara menerapkan pembatasan fisik _(physical distancing)_ ketika memimpin sertijab pejabat struktural Seskoad.

Hal tersebut disampaikan Kapen Humas Seskoad, Letkol Caj (K) Kristina, dalam rilis tertulisnya di Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/4/2020).

Diungkapkan Kapen Seskoad bahwa serah terima jabatan pejabat struktural Seskoad berlangsung secara sederhana dan khidmat bertempat di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, pada Kamis (23/4/2020), dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Karena yang melaksanakan sertijab cukup banyak, maka kita menerapkan _physical distancing_ menjaga jarak fisik, “ ujarnya.

Kristina menjelaskan, jabatan Wadan Seskoad diserahterimakan dari Brigjen TNI Nugroho Tjendakiarto kepada Brigjen TNI Fulad, dilanjutkan serah terima jabatan Dirlem Seskoad dari Kolonel Arie Subekti kepada Brigjen TNI Eddy Syahputra Siahaan.

“Sementara Kakordos Seskoad diserahterimakan dari Kolonel Inf Tri Winarno kepada Brigjen TNI Agus Yuniarto, Dankorsis Seskoad dari Kolonel Inf Suratno kepada Kolonel Inf Yunianto, serta penyerahan tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan Inspektorat Seskoad kepada Kolonel Czi Diding Sutisna Sukarma,” imbuhnya.

Baca juga:  Penyuluhan Kesehatan Tentang Ginjal Dari Lembaga Peduli Ginjal Indonesia

Adaptif, Sertijab Pejabat Seskoad Terapkan Protokol Covid-19

Dikatakan Kristina, untuk Dirjianbang Seskoad dari Kolonel Inf Furdiyantoso kepada Brigjen TNI Marsudi Utomo, dan jabatan Dirdik Seskoad dari Kolonel Inf Dede Indrazat kepada Kolonel Inf R.P. Ivancius Pr. Siagian baru dilaksanakan secara administrasi, karena masih menunggu Keputusan Kasad tentang penempatan jabatan bagi pejabat lama.

Danseskoad, Mayjen TNI Kurnia Dewantara, dalam sambutannya ungkap Kristina, menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AD bertujuan untuk mengembangkan karier para Perwira dan meningkatkan kinerja serta mewujudkan efektivitas dan kemajuan organisasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan.

“Tantangan yang dihadapi Seskoad, dengan kurikulum pendidikan yang singkat dan dihadapkan kepada proses belajar mengajar yang sedikit terganggu karena pandemi Covid-19, Seskoad harus mampu melahirkan para Perwira lulusan Seskoad yang berkualitas serta siap menghadapi tantangan dan tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis,” jelasnya.

Adaptif, Sertijab Pejabat Seskoad Terapkan Protokol Covid-19

Adaptif, Sertijab Pejabat Seskoad Terapkan Protokol Covid-19

Menurut Danseskoad, serah terima jabatan tersebut dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan personel sesuai dengan Perkasad Nomor 26 Tahun 2019 tanggal 26 Desember 2019 tentang Validasi Orgas Seskoad.

Baca juga:  Penutupan Dikreg XLIX Seskoad Ta. 2011

“Seskoad mendapat penambahan jabatan berpangkat Brigjen, untuk Dirlem Seskoad, Kakordos Seskoad, Dankorsis Seskoad, Inspektorat Seskoad, Dirdik Seskoad dan Dirjianbang Seskoad serta enam jabatan Windyaiswara,” tandas Kristina mengutip pernyataan Danseskoad.

Lanjutnya lagi, Komandan Seskoad berharap dengan hadirnya 12 pejabat utama berpangkat Brigjen, beliau yakin Seskoad akan mampu menjaga marwahnya sebagai _Center of Excellence_ dalam membentuk Pamen TNI AD yang terbaik, terhormat dan disegani. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel