Berita Satuan

Hari Kedua, 4.120 Orang Datangi Si Komandan di Kodim Jakarta

Dibaca: 101 Oleh 25 Apr 2020Tidak ada komentar
Hari Kedua, 4.120 Orang Datangi Si Komandan di Kodim Jakarta
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Dua hari setelah diresmikan, sebanyak 4.120 orang warga pra sejahtera telah mengambil beras gratis di ATM Pertanian Si Komandan yang terdapat di Kodim jajaran Kodam Jaya.

Hal itu disampaikan Kapendam Jaya Kolonel Czi Zulhadrie dalam rilisnya, Jakarta, Jumat (24/4/2020).

Dikatakan Kapendam, sampai dengan hari ini, ATM Pertanian Si Komandan telah memberikan beras sebanyak 6.180 kg untuk 4.120 orang warga, di 8 Kodim jajaran Kodam Jaya.

“Dua hari pelaksanaannya,  terdata 4.120 orang warga telah mendatangi dan mengambil beras gratis di 8 Kodim jajaran Kodam Jaya,” ungkap Zulhadrie.

“Antara lain, lanjut Zulhadrie, Kodim 1505/Jakarta Timur, Kodim 1508/Depok, Kodim 0502/Jakarta Utara, Kodim  0503/Jakarta Barat, Kodim 0506/Tangerang,  Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, dan  Kodim 0504/Jakarta Selatan serta Kodim 0507/Bekasi,” imbuhnya.

Namun berkat persiapan yang matang dari masing-masing Dandim, proses pengambilan beras gratis itu berlangsung dengan lancar.

“Berduyun-duyun, warga mendatangi Kodim untuk mengambil beras gratis. Ini tentu baru permulaan dan masih tahap sosialisasi, sehingga kedepannya tentu akan lebih banyak lagi,” tambah pria lulusan Akmil tahun 1998 itu.

Hari Kedua, 4.120 Orang Datangi Si Komandan di Kodim Jakarta

                Warga mengambil beras gratis di ATM Si Komandan Kodim jajaran Kodam Jaya

Sementara itu, saat dihubungi melalui telepon, Dandim 0501/JP BS menyatakan bahwa anggotanya sangat bersemangat dalam membantu masyarakat yang datang dari wilayah binaan di 8 Koramil jajarannya.

“Secara keseluruhan, dari masyarakat binaan yang berada di sekitar 8 Koramil yang datang  sejumlah 700 orang dan mereka masing-masing mendapatkan beras gratis sejumlah 1,5 kg. Total beras yang disalurkan dalam dua hari ini  1.050 kg,” ungkap Dandim.

Menurut Wahyu Yudhayana, sebagaimana disampaikan saat launching kemarin, kapasitas dari Si Komandan dapat memenuhi kebutuhan 1.000 orang per hari.

“Hari ini, kita menyiapkan untuk 1.000 orang warga,” ucap Dandim.

“Masing-masing dialokasikan mendapatkan 1,5 kg beras. Meski jumlah ini masih jauh dari kapasitas yang disediakan, kami tidak menduga jika warga demikian antusias untuk datang dan memanfaatkan fasilitas ini,” tegasnya.

Hari Kedua, 4.120 Orang Datangi Si Komandan di Kodim Jakarta

              ATM Si Komandan memberikan 1,5kg beras untuk satu orang warga setiap harinya

“Dua hari ini masih masa sosialisasi kepada masyarakat dan pelatihan bagi kami untuk menyiapkan sumber daya yang ada, agar dapat memberikan pelayanan secara optimal,” kata mantan Dandim 0503/Jakarta Barat itu.

Lebih lanjut dikatakan, setiap warga binaan yang akan memasuki Makodim, sebelumnya harus dilakukan pengecekan suhu badannya oleh Provoost satuan dan kemudian melalui bilik sterilisasi.

Hari Kedua, 4.120 Orang Datangi Si Komandan di Kodim Jakarta

                            Pengecekan suhu tubuh, sebelum warga memasuki Makodim

“Selain untuk membantu masayrakat memastikan kondisi mereka, pengecekan dan sterilisasi yang kita lakukan ini juga untuk kepentingan pendataan, jika ada warga yang mengalami gejala yang memerlukan penanganan lebih lanjut. Setelah itu, masyarakat pun melakukan pedaftaran dan mengambil antrian,” terang Wahyu Yudhayana. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel