Berita Satuan

Akhiri Permusuhan, TNI-Polri Doa Bersama

Dibaca: 56 Oleh 07 Sep 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Konflik  antara anggota TNI dan Polri di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terus dikikis. Kemarin, ratusan anggota TNI, Polri, tokoh masyarakat, aparat pemkab, dan tokoh agama menggelar doa bersama di markas Kodim 1402 Polewali Mandar.

Acara berlangsung khidmat.  Anggota TNI dan Polri duduk berbaur. Tidak akan ada lagi aksi balas dendam. Anggota TNI yang disiagakan ikut menjaga kantor polres, polsek, dan pos polisi akan ditarik karena semua persoalan sudah diselesaikan, ungkap Komandan Korem Sulawesi Barat Kolonel Syafruddin.

Bentrokan antara anggota TNI dan Polri meletus pada 30 Agustus lalu saat lomba balap motor digelar. Seorang anggota TNI tewas ditembak dan satu anggota Polri luka parah.  Tidak lama, dua pos polisi dibakar. Karena khawatir terjadi serangan yang lebih luas, sejumlah anggota TNI dikerahkan untuk ikut berjaga di kantor-kantor polisi selama satu pekan penuh.

Upaya mendamaikan anggota TNI dan Polri terus dilakukan sampai Komandan Korem memastikan tidak akan ada lagi serangan.  Doa bersama pun digelar.  (Sumber: HU Media Indonesia)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel