Kodam II/Sriwijaya

Akper Kesdam II/Swj Mewisuda 112 Ahli Madya Keperawatan

Dibaca: 200 Oleh 01 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palembang, Sebanyak 112 orang Lulusan Akademi Perawat (Akper) Kesehatan Kodam II/Swj Angkatan XXI TA. 2014-2015, yang terdiri dari 29 orang Putra dan 83 orang Putri, Selasa (1/9/2015) telah diwisuda dengan gelar Ahli Madya. Acara yang dihadiri oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm Dr. Jajang Edy Priyatno, S. PB., MARS., dan Direktur Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada Akper Kesdam II/Swj, Letkol Ckm Salman Hidayat, SKM., MARS berlangsung di Ball Room Hotel Arista, Palembang.

Dengan telah diwisudanya para lulusan Akper Kesdam II/Swj tersebut, berarti Akper Kesdam II/Swj yang berlokasi di Kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) ini secara kuantitas telah melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap terjun membangun bangsa dan memberdayakan masyarakat khususnya dibidang Kesehatan.

Sebagai lulusan terbaik I diraih oleh sdri. Rumaidah Rahayu, AM Kep. (Putri dari Bpk. Dahyan Karni dan Ibu Mulyana) dengan IPK 3,55, lulusan terbaik II sdr. Ricky Sutanto, AM Kep. (Putra dari Bpk. Sudaryo (Alm) dan Ibu Masla). dengan IPK 3,55 dan lulusan terbaik III sdr. Jupeni, AM. Kep. (Putra dari Bpk. Syamsudin (Alm) dan Ibu Rodiah dengan IPK 3,55.

Menurut Direktur Akper Kesdam II/Swj Letnan Kolonel CKM Salman Hidayat, SKM., MARS bahwa semua lulusan Akper Kesdam II/Swj saat ini telah tersebar diseluruh wilayah Indonesia bahkan di luar negeri. “Lulusan Akper Kesdam II/Swj banyak diterima sebagai tenaga paramedis baik PNS, TNI, dan karyawan swasta diberbagai rumah sakit baik Rumah Sakit Pemerintah maupun swasta, termasuk diluar negeri seperti Arab Saudi, Kuwait, Belanda, Malaysia, Singapura, Jepang dan Taiwan” terang Salman Hidayat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Akper Kesdam II/Swj saat ini telah membekali para lulusannya dengan ketrampilan gawat darurat, bahasa Inggris, dan computer. “Akper Kesdam II/Swj selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas lulusan untuk memenuhi keperluan pasar akan tenaga keperawatan baik di dalam negeri maupun di luar negeri”, tandasnya.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., mengatakan bahwa dihadapkan dengan dinamika, tantangan dan tuntutan Pembangunan Nasional dalam kerangka undang–undang Sistem Jaminan Kesehatan Nasional yang semakin kompleks, mengingat ke depan setiap warga negara, dijamin mendapatkan Pelayanan Kesehatan dari Pemerintah atas dasar kerja sama serta dalam jaminan asuransi kesehatan yang dilaksanakan oleh institusi BPJS. “Dalam hal ini, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi agenda yang harus mendapatkan prioritas utama,” ujarnya.

“Kualifikasi SDM yang diharapkan adalah manusia Indonesia yang mampu menguasai Iptek, memiliki sikap mental yang tangguh dengan dilandasi akhlak luhur yang bersumber dari nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki integritas kebangsaan yang utuh”, ujar Pangdam.
“Lulusan Akper harus dapat mendorong tumbuhnya semangat untuk menguasai IPTEK dan mengamalkan iman dan takwa ( INTAK ) bagi masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia,” tandas Purwadi Mukson.

Acara Wisuda ditandai dengan Pengalungan Gordon oleh Direktur Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada Akper Kesdam II/Swj, Letkol Ckm Salman Hidayat, SKM., MARS., Pemindahan Kuncir oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dan Penyerahan Ijazah oleh Ka Kesdam II/Swj Kolonel Ckm Dr. Jajang Edy Priyatno, S. PB., MARS., dengan diiringi lagu Rayuan Pulau Kelapa dan Bagimu Negeri.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dan Kota Palembang, Ketua PPNI Provinsi Sumsel dan pengurus serta ketua wilayah kabupaten, Para Direktur Rumah Sakit/Swasta, Kepala Isntitusi Pendidikan dan semua kalangan profesi, Direktur dan Staf Dosen Akper Kesdam II/Swj, Para orang tua/keluarga dan para alumni Akper Kesdam II/Swj. (Pendam II/Swj)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel