Skip to main content
Satgas Pamtas

Aksi Cepat Satgas Yonif 200/BN Atasi Jalan Longsor

Dibaca: 54 Oleh 25 Okt 2023Tidak ada komentar
Aksi Cepat Satgas Yonif 200/BN Atasi Jalan Longsor
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kelila melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan lintas trans Wamena – Bokondini yang mengalami longsor bertempat di Kampung Timeria, Distrik Kelila, Kab. Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Rabu (25/10/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Kelila Lettu Inf Bambang Suntoro mengatakan bahwa jalan yang berada tepat di jalan Kampung Timeria yang merupakan jalan trans Wamena – Bokondini membuat kendaraan yang melintas agak terhambat akibat hujan deras yang melanda.

“Dengan adanya perbaikan jalan ini mudah-mudahan dapat membantu kelancaran aktivitas masyarakat yang akan melintasi jalan ini,” ucap Danpos.

Berbekal peralatan seadanya berupa cangkul, sekop dan karung, personel Pos Kelila dibantu oleh masyarakat bergotong royong memperbaiki akses jalan yang rusak.

Jalan yang menghubungkan Wamena dan Bokondini tersebut merupakan satu-satunya akses jalan yang dapat dilalui oleh masyarakat dari Wamena menuju Bokondini dan sebaliknya sehingga keberadaan akses jalan tersebut menjadi vital bagi masyarakat sebagai jalur perekonomian dalam pendistribusian logistik dan jalur evakuasi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga:  Satgas Yonif 512 Gotong Royong Dirikan Rumah Tokoh Adat di Perbatasan Papua

Di tempat terpisah, Kepala Distrik Kelila Pison Yikwa yang ikut dalam kegiatan ini mengungkapkan rasa bangganya kepada personel Pos Kelila Satgas Yonif 200/BN atas kecepatan dan kepedulian dalam mengatasi longsor ini.

“Kehadiran Bapak TNI sangat membantu kami. Dengan perbaikan ini diharapkan jalan pun segera dapat dilalui lagi dan aktivitas warga pun tidak terganggu,” tuturnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel