Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim 0824/Jember Gelar Do’a dan Dzikir Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Dibaca: 70 Oleh 25 Okt 2023Tidak ada komentar
Kodim 0824/Jember Gelar Do'a dan Dzikir Bersama untuk Keselamatan Bangsa
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT TNI Ke-78, Kodim 0824/Jember menggelar Do’a dan Dzikir Bersama Untuk Keselamatan Bangsa, menghadirkan Abah KH. Junaedi Al Baghdadi dari Karawang di alun alun Jember. Selasa (24/10/2023)

Turut Hadir Bupati Jember Hendy Siswanto, Danbrigif Raider 9/K Kolonel Inf M. Fuad Suparlin, Kapolres AKBP Moh. Nurhidayat, Kajari I Nyoman Sucitrawan, Para Komandan Satuan TNI, Para Ketua Organisasi Keagamaan MUI, PCNU, para Ulama dan Pimpinan Pesantren, Serta Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso selaku Penyelenggara serta ribuan Jamaah masyarakat.

Dalam sambutannya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso yang menyampaikan puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas rahmatnya sehingga kita dapat menghadiri kegiatan ini, sholawat serta salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabiullah Muhammad SAW.

Saya merasa bangga dan terima kasihnya kepada Abah KH. Junaedi Al Baghdadi yang jauh-jauh dari Karawang yang telah hadir ditengah-tengah kita.

Demikian halnya kepada Bupati Jember, Jajaran Forkopimda, para Komandan Satuan TNI, para ketua Partai Politik, Muspika serta para Kepala desa, kepada para Petani, Nelayan, ketua perguruan silat serta masyarakat yang hadir semoga kita semua yang hadir diangkat derajatnya.

Baca juga:  Korem 084/BJ Adakan Penyuluhan Kesehatan Tentang HIV/AIDS

Kita menghadapi pesta demokrasi pada Pemilu 2024, saya berharap kita semua mampu memelihara persatuan dan kesatuan, senantiasa mampu memelihara kondusifitas Kabupaten Jember yang kita cintai bersama ini. Ujar Dandim 0824/Jember.

Selanjutnya siraman rohani yang diberikan oleh KH. Lutfi Ahmad pengasuh pesantren Madinatul Ulum Desa Cangkring Kecamatan Jenggawah Jember, yang pada intinya mengajak semua pihak, meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu dan dilanjutkan KH. Syarif dari Bogor yang mengajak semua jamaah untuk senantiasa bersatu, jadikan perbedaan menjadi kekuatan.

Tibalah pada D’oa dan Dzikir bersama yang dipimpin oleh Abah KH. Junaedi Al Baghdadi, yang mengawali dengan sholawat Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut Abah KH. Junaedi Al Baghdadi mengajak semua jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, makmurkan dzikirmu kepada Allah, mari kita bersatu jangan mau dipecah belah, masyarakat harus bersatu untuk memajukan Kabupaten Jember.

Kegiatan ditutup dengan Doa, semoga acara ini bermanfaat dan kita semua senantiasa mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW. (Dispenad)

Baca juga:  Koramil Pagu Bantu Selesaikan Pembangunan JIT Desa Semambung

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel