Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Aksi Sigap Danramil Bengkalis, Gendong Lansia Rumahnya Terendam Banjir

Dibaca: 90 Oleh 30 Nov 2023Tidak ada komentar
Aksi Sigap Danramil Bengkalis, Gendong Lansia Rumahnya Terendam Banjir
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Aksi sigap Danramil 0303-01 Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendriko menggendong warga lansia berusia 70 tahun yang tempat tinggalnya dikepung banjir.

“Kami tadi mengevakuasi pak Usman, berusia 70 tahun. Dia tidak bisa berjalan, karena rumahnya kebanjiran, lalu kami ungsikan ke rumah anaknya, bernama Efendi yang berdomisili di Desa Bantan Air dengan menggunakan mobil Dinas Camat Bantan,” ujar Kapten Cpl Farimus Hendriko.

Selain pemantauan dilapangan, TNI, Polri serta pemerintah memberikan bantuan sebanyak 112 paket sembako tepatnya di Desa Bantan Sari. Disana Danramil 01 Bengkalis juga mengevakuasi korban yang terdampak banjir dengan cara digendong.

Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Bengkalis khususnya pulau Bengkalis, ada beberapa Desa di Kecamatan Bantan mengalami kebanjiran.

Adapun desa yang terdampak banjir tersebut diantaranya, Desa Bantan Tengah, Desa Bantan Sari, Desa Bantan Air, Desa Mentayan, Teluk Papal dan Ulu Pulau membuat TNI, Polri serta Pemerintah Daerah langsung turun ke lapangan.

Danramil 01/Bengkalis, Kapten Cpl Farimus Hendriko, Kapolsek Bangan AKP Kusmandar Subekti dan Camat Bantan Rafli Kurniawan langsung turun kelapangan melakukan pemantauan situasi paska terjadinya hujan serta musibah banjir .

Baca juga:  Koordinator Daerah Sumbar Kemenhan Selenggarakan Pelatihan Penanggulangan Bencana

Rombongan melakukan pemantauan di beberapa titik desa di Kecamatan Bantan yang mengalami banjir setelah diguyur hujan deras selama beberapa hari belakangan ini. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel