Skip to main content
Berita Satuan

Pusdikbekang Pusbekangad Gelar Tradisi Korps Pembaretan Siswa Dikcabpa Tahun 2023

Dibaca: 1396 Oleh 30 Nov 2023Tidak ada komentar
Pusdikbekang Pusbekangad Gelar Tradisi Korps Pembaretan Siswa Dikcapa Tahun 2023
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pusdikbekang Pusbekangad menggelar tradisi Korps Pembaretan sebanyak 83 orang yang terdiri dari 23 orang Taruna Akmil, 11 orang Abit Dikmapa PK dan 49 orang Abit Diktukpa TA 2023, di Pusdikbekang, Pusbekangad, Cimahi, Jawa Barat, Kamis (29/11/2023).

Para siswa resmi diterima sebagai anggota baru Korps Bekang melalui upacara Tradisi Korps Pembaretan yang dipimpin oleh Kapusbekangad Mayjen TNI Diding Ahmad Kizwini, S.Sos., M.M. selaku Irup, bertempat di halaman Mako Pusdikbekangad.

Upacara Tradisi Korps Pembaretan yang berjalan dengan penuh khidmat ini, dihadiri oleh para pejabat Pusbekangad diantaranya Wakapusbekangad Brigjen TNI Rommy Tuwaidan, S.H. Irpusbekangad Brigjen TNI Gusman Hakim, S.H., para pejabat jajaran Pusbekangad lainnya, Pengurus Persit dan orang tua siswa.

Secara simbolis Kapusbekangad menerima tunas kelapa dari Danpusdikbekang Kolonel Cba Benny M. Tampubolon S.I.P., M.I.P., M. Han. dilanjutkan dengan Bilas Tirta, sebagai simbol diterimanya anggota baru Korps Bekang.

Kegiatan diawali dengan rangkaian penyambutan Kapusbekang begitu tiba di Pusdikbekang, dilanjutkan Upacara Tradisi Korps Pembaretan, selanjutnya persembahan demontrasi senam Sparco yang dilatihkan oleh Letkol Inf Eko Wira, senam senjata, atraksi double stick, yel-yel serta Tari Biring-biring oleh siswa, foto bersama dan ditutup dengan acara ramah tamah dan hiburan.

Baca juga:  Panglima TNI, Menkes RI, dan Kapolri Tinjau Korban Gempa Lombok

Dalam sambutannya Kapusbekangad mengucapkan selamat kepada para siswa Dikcabpa Bekang sebagai keluaga besar Korps Bekangad, dan menekankan untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME, Jaga nama baik Korps Bekang,.

“Jadilah prajurit Bekang yang membanggakan, berintegritas, loyal, disiplin, tidak mudah mengeluh dan Ikhlas dalam mendukung tugas pokok Bekang, ” tegas Kapusbekangad. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel