Berita Satuan

Aktivitas Satgas Yonif 754 Kostrad di Posko Covid-19 Pintu masuk Kabupaten Sarmi

Dibaca: 13 Oleh 25 Jul 2020Tidak ada komentar
Aktivitas Satgas Yonif 754 Kostrad di Posko Covid-19 Pintu masuk Kabupaten Sarmi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id Tak hanya menjaga keamanan wilayah perbatasan, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad juga melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Sarmi, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Timika Jum’at (24/07/2020).

Diungkapkannya, selain menjaga kemananan pihaknya juga terlibat dalam Posko pencegahan Covid-19 yang tersebar di beberapa tempat.

“Kami menyebar personel Satgas di beberapa lokasi pintu masuk perbatasan, seperti di Kabupaten Sarmi, anggota kami setiap harinya bergantian berjaga dan membantu kegiatan posko pencegahan Covid-19 dimana mereka berjaga di pintu masuk, ” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Pos Bonggo ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh prajuritnya bersama dengan berbagai Instansi dan relawan yang ada di wilayah Kabupaten Sarmi.

Aktivitas Satgas Yonif 754 Kostrad di Posko Covid-19 Pintu masuk Kabupaten Sarmi

Sementara itu Serka Mislan selaku Danpos Bonggo mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap hari dan dilakukan secara bergantian.

” Kegiatan ini memang dilakukan secara bergantian dan terus menerus sambil memeriksa setiap kendaraan yang keluar masuk di Kabupaten Sarmi sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sarmi,” pungkas Mislan.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel