Skip to main content
Kostrad

Alami Kebakaran, Rumah Mbah Munandar Direhab Yon Armed 12/Kostrad

Dibaca: 32 Oleh 10 Jul 2019Tidak ada komentar
Alami Kebakaran, Rumah Mbah Munandar Direhab Yon Armed 12/kostrad
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Usai dilalap si Jago Merah beberapa waktu lalu, rumah Mbah Munandar di Desa Plangkidul, direhab Batalyon Armed 12/Kostrad.

Hal tersebut disampaikan Danyon Armed 12/Kostrad Mayor Arm Ronald F. Siwabessy dalam rilis tertulisnya, di Ngawi, Senin (9/7/2019).

Dijelaskan Danyon, rehab rumah yang dilaksanakan pada Minggu, (8/7/2019) merupakan hasil kerjasama antara Yon Armed 12/K dengan relawan Info Cepat Ngawi (ICN).

“Kita sangat mengapresiasi komunitas ICN, yang telah menggagas bedah rumah ini. Selain bertujuan membantu warga, kegiatan seperti ini juga merupakan sarana komunikasi antara prajurit, komunitas dan masyarakat, ” ujarnya.

“Disana, prajurit bergotong-royong bersama relawan dan masyarakat. Mereka bekerja bersama- sama, sehingga timbul komunikasi diantara mereka,’’ terangnya.

“Bagi prajurit sendiri, ini sebagai perwujudan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Rakyat adalah roh-nya TNI, Rakyat kuat, maka TNI pun kuat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua ICN, Boby Duta mengatakan jika bedah rumah tersebut merupakan program rutin yang sering digelar oleh komunitasnya dengan motto ‘Berbagi Itu Indah’.

Baca juga:  Sambut HUT ke 66, Prajurit dan PNS Penerangan TNI AD lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

“Ini sudah menjadi agenda rutin komunitas kami. Kita berharap, agenda ini bisa meringankan beban warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Terpisah, pemilik rumah, Mbah Munandar mengaku, jika upaya yang dilakukan oleh ICN bersama prajurit Yonarmed itu, merupakan suatu hal yang patut dibanggakan.

“Alhamdulillah, sekarang saya bisa tidur di rumah sendiri,” ucapnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel