Kodam IV/Diponegoro

Anggota Koramil 01/Bantul Kodim 0729/Bantul Buat MCK

Dibaca: 30 Oleh 08 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bintara Tinggi Bagian Tata Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 01/Bantul Kodim 0729/Bantul, Pelda Rosidi bersama anggota Koramil setempat melaksanakan karya bakti pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK) di Dusun Cepoko, Trirenggo, Bantul, Kamis (03/03).

“Pada giat kali ini kami anggota Koramil 01/Bantul Kodim 0729/Bantul melakukan pembuatan MCK dirumah Bapak Surip, warga RT 06, Dusun Cepoko, Trirenggo, Bantul,” ujar Rosidi disela-sela kegiatan.

Pengerjaan MCK, lanjutnya dikerjakan bersama masyarakat dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bantul. “TNI 9 personil, warga masyarakat 5 orang,” katanya.

Dalam kegiatannya tersebut, harapannya agar keluarga yang belum mempunyai MCK tidak Buang Air Besar (BAB) di sungai. “Biar tidak BAB di WC panjang atau sungai, sehingga kesehatan terjamin,” tambahnya.

Selain itu, Rosidi juga menghimbau supaya masyarakat sekitar dapat menjaga kebersihan dengan tidak BAB disembarang tempat. “Serta ikut menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya bersama warga yang lain,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel