Kodam IV/Diponegoro

Anjangsana HUT Persit ke 70

Dibaca: 52 Oleh 14 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memperingati HUT Persit ke 70 Persit Cabang XXVII Kodim Wonosbo menyelenggarakan kegiatan anjangsana ke Keluarga Besar TNI (KBT) dipimpin Ketua Persit Ny. Ema Dwi hariyono dengan didampingi pengurus dan anggota  dengan sasaran tiga orang yaitu anggota Kodim Serda Sudarto yang habis ditinggal mati istri karena sakit; Ny Ngatopo Wahyudi di Magelang yang ditinggal mati suaminya tiga bulan lalu dan Ny Saefudin di Sleman yang sedang sakit kanker, Rabu (13/4).

Kegiatan anjangsana sebagai bentuk tali silaturahmi Persit dengan keluarga Besar TNI (KBT).  Dan juga sebagai bentuk terima kasih dan perhatian kepada para pendahulu yang telah berjuang, sehingga disaat peringatan hari ulang tahun ini sudah sepantasnya kita mengingat akan jasa-jasa mereka. Memang membalas jasa mereka tidak harus menunggu saat-saat ada peringatan saja.

Ny Ema menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana dilaksanakan untuk mempererat persaudaraan. Sehingga diharapkan terjalin ikatan emosional yang kuat. Kunjungan anjangsana kali ini dengan sasaran para janda yang ditinggal mati suaminya. Mereka ditinggal mati dalam usai yang belum begitu tua sehingga kedatangan rombongan sebagai hiburan untuk mengusir rasa kehilangan anggota keluarga.

Lebih lanjut Ketua Persit menuturkan bahwa kunjungan ke anggota yang sedang sakit sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada anggota yang sedang dirundung masalah. Sehingga diharapkan kunjungan silaturahmi ini sedikit memberikan dukungan moril, bisa mengurangi beban yang sedang dialaminya. Bagi yang sakit bisa menghibur sehingga bisa cepat sembuh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel