Berita Satuan

Antisipasi Banjir, Kodim Jember dan Warga Bersihkan Saluran Air

Dibaca: 7 Oleh 26 Des 2019Tidak ada komentar
Antisipasi Banjir, Kodim Jember dan Warga Bersihkan Saluran Air
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Kodim 0824/Jember mengajak warga Desa Mumbulsari untuk bersama-sama membersihkan saluran air dan lingkungan sekitar sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir akibat musim penghujan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (26/12/2019).

Dikatakan oleh Dandim, kegiatan karya bakti tersebut juga merupakan upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli akan kebersihan saluran air, sungai maupun lingkungan sekitar dalam mencegah terjadinya banjir yang disebabkan oleh sampah.

“Sasaran utama dalam kegiatan karya bakti ini yaitu sampah-sampah yang dapat menyumbat saluran air sehingga mengakibatkan banjir,” ujar La Ode

“Selain personel Kodim, karya bakti tersebut juga melibatkan 80 orang warga, dipimpin Kepala Desa Mumbulsari, Ali Sobri” imbuhnya.

Lebih lanjut menurut La Ode bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap anggotanya yang telah memotivasi masyarakat agar mau bersama-sama untuk melaksanakan karya bakti membersihkan sampah ketika memasuki musim hujan.

“Sekaligus saya menghimbau kepada masyarakat luas agar waspada akan
bencana dan melakukan tindakan-tindakan antisipatif, terutama dari
bahaya banjir,” tuturnya.

Baca juga:  Babinsa Dan Warga Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

Sementara itu, menurut Kepala Desa Mumbulsari menyampaikan bahwa kerja bakti ini untuk mengantisipasi
banjir yang selama ini setiap musim penghujan ini selalu membanjiri pekarangan warga maupun lahan pertanian.

“Terima kasih bapak TNI untuk mau mengajak dan memotivasi masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel