Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Antisipasi Kelangkaan Pangan, Korem 143/HO Gandeng KADIN Kendari PKS Pemanfaatan Lahan Tidur

Dibaca: 88 Oleh 15 Des 2023Tidak ada komentar
Antisipasi Kelangkaan Pangan, Korem 143/HO Gandeng KADIN Kendari PKS Pemanfaatan Lahan Tidur
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk mengantisipasi kelangkaan pangan dan mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kendari, Korem 143/HO dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kendari melaksanakan penandatanganan kerjasama (PKS) dalam mengaktifkan lahan tidur untuk ditanami berbagai komoditi tanaman pangan.

Dala keterangan tertulis Penerangan Korem 143/HO, Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar menyampaikan bahwa kegiatan penandatanganan kerjasama pemanfaatan lahan tidur bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kota Kendari.

“Sudah lama kita rencanakan kegiatan ini namun pada hari ini baru bisa terlaksana, kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah daerah mengatasi inflasi dan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah kota Kendari,”ucapnya

Danrem 143/HO terima kasih kepada Kadin Sultra dan Pemkot Kendari yang telah mempercayakan kegiatan ini kepada Korem 143/HO untuk dilaksanakan secara bersama- sama dengan pengusaha guna membantu peningkatan kerja dan penghasilan masyarakat.

“Kita akan berupaya mencari lahan yang kosong yang dapat dimanfaatkan untuk dijadikan usaha bagi masyarakat. Di samping itu kita akan mancari usaha lain dibidang peternakan dan perikanan untuk menambah penghasilan masyarakat.Kita akan tetap melakukan komunikasi untuk mencapai terget dan membuka ruang komunikasi kepada siapa saja untuk menciptakan peluang usaha,” tegasnya

Baca juga:  Panglima TNI Transit di Makassar, Pangdam dan Kapolda Sulsel Menyambut

Danrem 143 menandatangani perjanjian kerja sama anatara Korem 143/HO dan KADIN Kota Kendari yang disaksikan langsung oleh Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu AP.M.Si dan dilanjutan dengan pemberian plakat oleh Danrem 143/HO. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel