Skip to main content
Satgas Pamtas

Antisipasi Kerawanan Sosial Jelang Tahun Baru 2022, Satgas Yonif RK 732/Banau Bersama Kepolisian Lakukan Sweeping

Dibaca: 11 Oleh 31 Des 2021Tidak ada komentar
Antisipasi Kerawanan Sosial Jelang Tahun Baru 2021, Satgas Yonif RK 732/Banau Bersama Kepolisian Lakukan Sweeping
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Pos Koki Dum-Dum SSK II dipimpin Lettu Inf Oky Syaelendro,S.T.Han bersama Kepolisian melaksanakan sweeping di jalan lintas Halmahera Utara dalam upaya mencegah kegiatan ilegal menyambut tahun baru 2022.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Maluku Utara Yonif Raider khusus 732/Banau, Jum’at (31/12/2021), Kegiatan sweeping ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi menyambut Perayaan Tahun Baru 2022 dengan marak beredarnya miras di lingkungan masyarakat.

Antisipasi Kerawanan Sosial Jelang Tahun Baru 2021, Satgas Yonif RK 732/Banau Bersama Kepolisian Lakukan Sweeping

Sweeping dilaksanakan pada pukul 18.00 WIT sampai dengan selesai, dari hasil sweeping ditemukan dan mengamankan puluhan karton minuman keras berbagai jenis dan beberapa petasan di mobil oknum pengedar miras. Miras tersbut rencananya akan dibawa dari Kota Tobelo Halmahera Utara menuju Kota Jailolo Halmahera Barat.

Adapun pemilik dari miras tersebut diamankan oleh pihak Kepolisian dan akan dimintai keterangan lebih lanjut. Anggota Kepolisan yang hadir dalam razia ini yaitu Inspektorat Polda, Kasat Reskrim Polres Halut, Danki Brimob, dan anggota Polres dan Brimob Halut.

Antisipasi Kerawanan Sosial Jelang Tahun Baru 2021, Satgas Yonif RK 732/Banau Bersama Kepolisian Lakukan Sweeping

Dalam Keterangannya, Dansatgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan bahwa perlu ditingkatkan kewaspadaan dan keamanan dalam rangka Peringatan Hari Natal dan Tahun Baru 2022.

“Tetap jaga faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan sweeping, seluruh jajaran agar antisipasi peredaran Miras di sekitar Desa Binaan Pos Satgas, ” tuturnya.

Ia menyampaikan, TNI dalam hal ini satuan tugas pengamanan membantu Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tugas dan tetap mengantisipasi berbagai kerawanan sosial yang terjadi di masyarakat. ( Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan