Kodam V/Brawijaya

Antisipasi Longsor, Babinsa Koramil 0808/21 Selorejo Bantu Buat Tanggul

Dibaca: 124 Oleh 07 Jan 2018Januari 16th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Blitar. Koptu Eko Sumarsono Babinsa Koramil 0808/21 Selorejo Kodim 0808/Blitar bersama masyarakat bahu-membahu melaksanakan karya bakti pembuatan tanggul atau plengsengan untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor susulan, Sabtu,(6/1/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor susulan yang terjadi beberapa hari lalu yang menimpa salah satu rumah warga.

“Kegiatan tersebut merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat secara langsung dalam rangka membantu kesusahan masyarakat,” ujar Koptu Eko.

Ia juga menambahkan, bulan Januari ini di wilayah Blitar sering hujan. “Untuk mengantisipasi terjadi longsor, saya bersama masyarakat bergotong- royong melaksanakan karya bakti mendirikan tanggul atau plengsengan untuk menangkis bencana alam seperti tanah longsor,”ucapnya.

Di tempat terpisah, Danramil 0808/21 Selorejo Kapten Inf Siswanto juga mengucapkan terima kasih serta memberi apresiasi atas langkah cepat yang diambil warga bersama Babinsa setempat.

“Melalui karya bakti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silahturami dan budaya gotong-royong antara anggota Koramil 0808/21 Selorejo dengan masyarakat binaanya,” tandasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel