Kodam V/Brawijaya

Antisipasi Musim Kemarau, Babinsa Ingatkan Petani Supaya Pandai Mangatur Air

Dibaca: 60 Oleh 10 Sep 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Magetan. Dalam rangka menghadapi musim kemarau tahun ini, para petani diharapkan pandai-pandai dalam mengolola kebutuhan air dan senantiasa bekerja sama dalam mengatur pembagiannya.

Demikian dikatakan Babinsa Koramil 0804/05 Serda Hartono kepada Kelompok Tani (Poktan) Desa Sombo, Kecamatan Poncol, Magetan.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Hartono yang didampingi oleh Ketua Poktan Desa Sombo Supriyono juga mengingatkan dan menghimbau warga Poktan untuk tetap menjaga dan melestarikan pepohonan di sekitar hutan, sehingga keberadaan sunber air di Dukuh Jahe tetap terjaga.

Dijelaskan Serda Hartono, dirinya berkewajiban untuk mengingatkan dan memberikan pengarahan kepada para petani tentang pengaturan pembagian air saluran irigasi.

“Hal ini sangat perlu dilakukan guna mengantipasi dan pencegahan jangan sampai terjadi pertengkaran akibat rebutan air,” tegasnya.

Serda Hartono menuturkan bahwa musim yang sudah 3 bulan terakhir ini melanda wilayah Jawa Timur pada umunnya dan khusunya di Desa Sombo sangat berdampak bagi para petani yang notabenenya sangat membutuhkan air sebagai sumber utamanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel