Berita Satuan

Antisipasi Penyebaran Covid – 19, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca: 63 Oleh 20 Sep 2020September 24th, 2020Tidak ada komentar
Antisipasi Penyebaran Covid – 19, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Dalam mencegah penyebaran Covid – 19 di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI – RDTL Yonarmed 3/105 Tarik mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., melalui rilis tertulisnya di Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Minggu (20/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, karena pandemi ini belum berakhir maka tetap harus selalu menerapkan protokol Covid-19 agar mencegah terjadinya penularan ke masyarakat terutama fasilitas umum seperti yang dilakukan di Pasar Oepoli.

“Melihat kondisi sekarang yang sudah mulai mengendur pentingnya penggunaan masker maka dari itu kegiatan sweeping ini bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat untuk selalu mematuhi protokol Covid-19,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, beberapa waktu ini kesadaran masyarakat pada protokol Covid-19 mulai menurun sebab minimnya kepedulian untuk saling mengingatkan dan menegur dalam penggunaan masker, oleh karena itu kegiatan sweeping gabungan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tersebut.

“Kewajiban kita bersama untuk saling mengingatkan, karena pandemi ini mudah menular kepada siapapun tanpa memandang strata sosial, ” imbuhnya.

Di tempat berbeda, Kapten Arm Warih Wiono selaku Dankipur II dengan didampingi beberapa personel Satgas lainnya dalam pelaksanaan penyadaran penggunaan masker ini juga dilakukan bersama dengan instansi terkait dari pihak Kepolisian, dan Satpol PP.

“Dalam pelaksanaan imbauan ini ditujukan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar Oepoli maupun yang melintas dengan tidak menggunakan masker, ” ucap Warih.

Diharapkan dengan adanya penyadaran penggunaan masker ini, kedepannya masyarakat dapat lebih peduli dan peka pentingnya penggunaan masker dalam masa pandemi seperti sekarang guna mencegah penularan Covid-19. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel