Kodam XIII/Merdeka

Antisipasi Virus Covid-19, Korem Gorontalo Dirikan Tenda Isolasi

Dibaca: 103 Oleh 20 Mar 2020Tidak ada komentar
Antisipasi Virus Covid-19, Korem Gorontalo Dirikan Tenda Isolasi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mengantisipasi pandemik global virus Corona (Covid-19) di wilayah Gorontalo, Korem 133/Nani Wartabone mendirikan tenda isolasi di halaman Rumkitban Gorontalo untuk penanganan kasus corona.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 133/Nani Wartabone, Mayor Inf Fathan Ali dalam rilis tertulisnya di Gorontalo, Jumat, (20/3/2020).

Disampaikan Kapenrem, pendirian tenda tersebut, merupakan salah satu upaya Korem 133/Nani Wartabone dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Gorontalo.

“Ada dua tenda yang kita dirikan di halaman Rumkitban, yang dilengkapi dengan peralatan tempat tidur serta sarana lainnya,” kata Fathan Ali.

Antisipasi Virus Covid-19, Korem Gorontalo Dirikan Tenda Isolasi

                                                              Tenda isolasi Korem Gorontalo dilengkapi peralatan tempat tidur serta sarana lainnya

“Sebagai tempat penangganan kasus virus Corona, sehingga dapat ditangani sebelum di rujuk dan mencegah penyebaran virus tersebut,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, sesuai petunjuk Kepala Staf Angkatan Darat, satuan jajaran TNI AD di seluruh Indonesia, menyiapkan tempat untuk mengantisipasi penanganan pasien corona.

“Bentuk kesiapsiagaan kita dan membantu pemerintah setempat dalam penanganan penyebaran virus ini,” ucap Fathan Ali.

Dalam menghadapi virus yang telah dinyatakan WHO sebagai pandemi ini, pihak Korem 133/Nani Wartabone menghimbau agar masyarakat Gorontalo tidak panik dan tetap menjaga kesehatan.

“Apabila merasakan gejala seperti deman, flu, batuk, dan sakit tenggorokan, segera periksakan diri ke rumah sakit terdekat,” ujar Fathan Ali.

“Dan tetap jaga kesehatan, dengan rutin berolahraga, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta gunakan masker terutama di tempat keramaian,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel