Satgas Pamtas

Cegah Corona di Papua, Satgas Yonif 300 Gelar Penyuluhan Kesehatan

Dibaca: 25 By 20 Mar 2020Tidak ada komentar
Cegah Corona di Papua, Satgas Yonif 300 Gelar Penyuluhan Kesehatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – mengantisipasi merebaknya penyebaran virus Corona, personel Satgas Raider 300 melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada anak-anak Papua di SD YPPK Wembi, Kampung Wembi, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Jumat (20/3/2020)

Dijelaskan Dansatgas, virus Corona atau _Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2_ (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit ini disebabkan infeksi virus dan lebih dikenal dengan sebutan Corona Virus Desease (COVID-19).

“Gejalanya sama seperti orang yang terkena flu biasa, suhu tubuh diatas 36,7 derajat celsius, batuk-batuk, tenggorokan terasa sakit dan napas terasa sesak, “ jelasnya.

“Bila mengalami gejala seperti tersebut, segera untuk mengisolasi diri secara mandiri dan minta bantuan tenaga medis untuk penanganan lebih lanjut, “ ujarnya.

Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, Pneumonia akut, sampai kematian. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik balita, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Baca juga:  Donor Darah Yonif 611, Implementasi Bakti TNI Bagi Rakyat

“Dengan penyebaran virus Corona yang sudah mewabah ke banyak negara serta sudah banyak menimbulkan korban jiwa, kami berusaha untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak Papua untuk selalu berperilaku hidup sehat sehingga dapat terhindar dari penyakit yang dapat ditularkan melalui kontak fisik ataupun melalui benda yang terpapar virus, “ ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, pengetahuan yang diberikan kepada anak-anak tentang penjelasan apa itu virus Corona, dan cara pencegahan untuk tidak terinfeksi oleh virus Corona.

“Hal paling sederhana yang kami ajarkan adalah denganmencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap selesai beraktivitas ,” tuturnya.

Cegah Corona di Papua, Satgas Yonif 300 Gelar Penyuluhan Kesehatan

Sementara itu Kepala sekolah SD YPPK Wembi Yuliana Stika Lutok, S.pd (51) dan para guru sangat mengapresiasi Satgas Raider 300 atas kepeduliannya terhadap siswanya dalam mencegah meluasnya penularan virus Corona.

“ini merupakan pengetahuan yang sangat bermanfaat, agar anak-anak dan kami semua waspada dan dapat mengantisipasi penyebaran virus Corona ini di Papua, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel