Berita Satuan

Antusias, Pelajar TK Raudhatul Athfal Ikuti Safari Wasbang di Satgas Yonif R 600

Dibaca: 5 By 06 Des 2019Tidak ada komentar
Antusias, Pelajar TK Raudhatul Athfal Ikuti Safari Wasbang di Satgas Yonif R 600
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Pelajar TK Raudhatul Athfal sangat antusias ketika mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan dan safari wawasan kebangsaan bagi anak usia dini di Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang Letkol Inf Ronald Wahyudi dalam keterangan tertulisnya di Nunukan Kalimantan Utara, Kamis (5/12/2019)

 

Dikatakan Dansatgas, anak-anak adalah aset bangsa yang sangat berharga. Pendidikan yang ditanam sejak dini akan membentuk kepribadian dan karakter sebagai generasi penerus yang akan memajukan bangsa.

 

“Kepribadian anak akan mudah terbentuk pada anak usia dini, sebagai generasi penerus bangsa, harus terus ditanamkan kecintaan pada tanah air,” tuturnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, peran orang tua dan guru dalam membentuk kepribadian yang baik pada anak sangat penting. Kepribadain dapat terbentuk dari lingkungan di rumah, di sekolah, dan lingkungan lainnya yang bermacam-macam.

 

“Anak usia dini (golden age) adalah seorang peniru handal. Disebut peniru handal karena anak usia dini, ketika melihat perilaku orang di sekitarnya, ia akan langsung mencontohnya dan terekam dengan baik didalam memorinya, di sini peran orang tua dan guru sangat penting membentuk karakter anak,” imbuhnya.

Baca juga:  Panglima TNI : Tahun Ini, TNI Konsentrasi Bersih-Bersih Korupsi

 

 

Ronald menjelaskan, dengan adanya kunjungan siswa TK Ratdhatul Athfal ini pihaknya mengenalkan para anak didik tentang kehidupan dan kegiatan prajurit TNI-AD yang berada di perbatasan negara yakni Indonesia dan Malaysia serta membekali mereka dengan wawasan kebangsaan sehingga lebih mengenal TNI sebagai penegak kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Kita kenalkan kepada para anak didik tentang kehidupan dan kegiatan prajurit TNI-AD, serta kita bekali juga tentang wawasan kebangsaan agar anak-anak memahami bahwa TNI adalah penegak dan penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Dansatgas.

 

“Semoga dengan dilaksanakan kunjungan seperti ini dapat memberikan gambaran awal bagi anak-anak TK di daerah perbatasan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan cita cita sejak dini maupun rasa bangga dan kecintaan akan NKRI”, pungkas Dansatgas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel