Berita Satuan

Edukasi Pola Hidup Sehat, Satgas Pamtas Yonif R 303/SSM Bangun Jamban Untuk Warga Malinau

Dibaca: 3 Oleh 06 Des 2019Tidak ada komentar
Edukasi Pola Hidup Sehat, Satgas Pamtas Yonif R 303/SSM Bangun Jamban Untuk Warga Malinau
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad bekerja sama dengan Koramil 0910-03/Malinau Kota membuatkan Jamban warga Malinau sekaligus mengedukasi warga pola hidup sehat.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail dalam keterangan tertulisnya di Malinau, Kalimantan Utara, Kamis (5/12/2019).

 

Dikatakan Dansatgas, pembuatan jamban bagi warga ini sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga sekaligus juga menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Selama ini warga bila buang air besar di sungai atau menggali di kebun-kebun, selain akan mendatangkan penyakit dan mengotori lingkungan, kebiasaan warga ini kita rubah dengan pola hidup yang lebih sehat,” ujarnya.

 

Senada dengan Dansatgas, Wadansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Mayor Inf Adrian Kristiawan mengungkapkan, kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya menjaga lingkungan serta menjaga kesehatan.

 

“Sungai di wilayah Kalimantan ini cukup banyak dan besar-besar, hampir seluruh sungai dimanfaatkan warga untuk mencuci, maupun kebutuhan sehari-hari, sangat riskan jika air sungai tercemar limbah kotoran warga, oleh sebab itu, kami memberikan pemahaman agar warga menyadari arti kesehatan untuk dirinya sendiri dan warga yang lain, ” tuturnya.

Baca juga:  Bhakti Sosial Pengobatan/Operasi Katarak Dalam Rangka HUT TNI Ke 70 Dan HUT Kodam IV/Diponegoro Ke 65

 

Sementara itu Asri (43) Mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 303/SMS yang telah membuatkan jamban di rumahnya.

 

“Semoga apa yang dilakukan bapak TNI dapat bermanfaat buat kami sekeluarga, dan kegiatan ini diharapkan selalu ada untuk mengedukasi warga agar hidup sehat,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel