Kodam II/Sriwijaya

Apel Gelar Pasukan Pam RI-1 Di Wilayah Korem 044/Gapo

Dibaca: 316 Oleh 06 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Dalam rangka Kunjungan kerja Presiden RI  dan rombongan pada hari Sabtu tanggal 7 Nopember 2015 di Sumatera Selatan Kabupaten Lahat besok, bertempat di lapangan apel Makorem 044/Gapo dilaksanakan gelar pasukan dari berbagai satuan. Pada kesempatan tersebut yang bertindak selaku Inspektur upacara Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno, Jumat (6/11).

Peserta Gelar pasukan yang terdiri dari Pasukan gabungan TNI ( AD, AL, dan AU ), Polri, , satgas Intelgab dan satuan-satuan lain yang kesemuanya berjumlah 2.200 personel yang di kerahkan untuk melaksanakan pengamanan VVIP tersebut. Dalam sambutannya Danrem 044/Gapo sebagai Dansatgaspamwil kunjungan kerja Presiden RI tersebut menekankan, Pegang teguh komitmen kita untuk mengamankan kegiatan kunjungan RI 1, Aman tidaknya kunjungan ini akan mempertaruhkan nama baik ditingkat nasional maupun ditingkat Internasional, Pahami tugas pokok yang menjadi tanggung jawab masing-masing satuan. Kedepankan tindakan preventif dan tindak tegas terhadap upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran kegiatan RI 1 di Provinsi Sumsel.
Setelah melaksanakan gelar pasukan, masing-masing komandan pasukan yang tergabung dalam Satgaspamwil kunjungan RI 1 mempersiapkan anggotanya masing-masing untuk melaksanakan geladi rangkaian pengawalan sesuai route yang telah direncanakan sekaligus memeriksa dan menempatkan personel pengamanan sesuai kedudukannya, serta melatihkan kesiapsiagaan personelnya dalam mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi yang dihadapi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel