Berita Satuan

Asops Kasad : Setiap Prajurit Harus Menyatukan Tekad, Demi Keberhasilan Tugas Satgas Kizi TNI

Dibaca: 13 Oleh 12 Des 2019Tidak ada komentar
Asops Kasad : Setiap Prajurit Harus Menyatukan Tekad, Demi Keberhasilan Tugas Satgas Kizi TNI
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Tugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian yang berada di bawah bendera PBB sangat mulia, yang dapat dijadikan ladang amal ibadah bagi kita semua, untuk itu setiap prajurit harus selalu menyatukan tekad guna keberhasilan Satgas Kizi TNI ini.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Kompi Zeni (Kizi) Konga XXXVII-F Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P. mengutip pernyataan Asops Kasad Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos saat berkunjung ke Republik Afrika Tengah, Kamis (12/12/2019).

 

Dihari kedua kunjungannya, Asops Kasad menerima paparan dari Dansatgas Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P., dan bertatap muka secara langsung dengan seluruh prajurit yang sedang bertugas di Republik Afrika Tengah.

 

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Moch. Fachrudin menyampaikan rasa bangga dan puasnya terhadap kinerja yang telah Satgas kerjakan selama ini di daerah penugasan.

 

“Meskipun masih ada beberapa kendala dilapangan, namun secara umum saya menilai tugas yang diberikan oleh UN Minusca sudah bisa dilakukan dengan baik,’’ ucap Asops Kasad.

Baca juga:  Inspirasi Kartini era 2020 di Kala Pandemi Covid 19 I 60" TNI AD

 

“Saya berharap, setiap prajurit harus tetap semangat, cari kesibukan dan lakukan kegiatan yang bermanfaat, bisa dengan mengikuti kegiatan agama, olah raga maupun kegiatan bercocok tanam disekitar pangkalan,’’ terangnya.

 

Dirinya berharap, untuk mencegah terjadinya sakit malaria, setiap prajurit agar meminum obat pencegah tepat pada waktunya.

 

“Gunakan komunikasi dengan baik dengan keluarga, sesama rekan kontingen dan dengan masyarakat sipil di Afrika Tengah agar terjadinya hubungan komunikasi dengan baik,’’ jelasnya.

 

“Kedepan terus tingkatkan disiplin dalam bertugas, jaga keamanan pangkalan, kemanan perorangan, loyal kepada Dansatgas selaku pimpinan dan jangan lupa untuk senantiasa waspada menghadapi berbagai kemungkinan situasi keamanan yang terjadi di daerah misi ini,’’ pungkasnya.

 

Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya, Asops Kasad meninjau seluruh fasilitas pangkalan, berbagai alat berat dan kendaraan Satgas dan melaksanakan kegiatan penanaman pohon alpukat di halaman camp yang diikuti oleh rombongan lainnya.

 

Selain Staf Khusus Kasad Brigjen TNI Dedi Priatna Ariestiadi, turut serta diantaranya Kasubbincab Ditziad, Paban III Siapsad Sopsad dan Pabandya 3 Siapops Spaban III Siapsat Sopsad. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel