Satgas Pamtas

Ciptakan Generasi Unggul, Satgas Yonif 132 Gelar Posyandu di Malaka

Dibaca: 4 Oleh 12 Des 2019Tidak ada komentar
Ciptakan Generasi Unggul, Satgas Yonif 132 Gelar Posyandu di Malaka
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Untuk mempertahankan dan meningkatkan status gizi ibu, serta menciptakan anak sebagai generasi unggul, Satgas Yonif 132/BS menggelar Posyandu di Desa Alas Utara, Kabupaten Malaka.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama dalam keterangan tertulisnya di Miomafo, Kabupeten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (12/12/2019).

Wisyudha Utama mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Pos Ailala tersebut merupakan salah satu upaya Satgas untuk menciptakan generasi di perbatasan yang sehat dan unggul.

“Anak-anak adalah penerus di masa yang akan datang, maka kesehatannya perlu kita perhatikan,” ujarnya.

“Begitu pula dengan ibu, sebagai ujung tombak keluarga. Jika Ibu tidak sehat, maka akan berpengaruh terhadap anaknya,” terangnya.

Dijelaskannya, kegiatan Posyandu difokuskan kepada pelayanan terhadap ibu hamil dan anak balita.

“Kegiatan yang dilakukan diantaranya penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian imunisasi, vitamin, vaksin dan makanan tambahan serta pemeriksaan ibu-ibu hamil,” jelasnya.

“Semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi warga, jika kesehatan Ibu dan anak terjaga, maka generasi-generasi unggul di perbatasan ini akan semakin bermunculan kedepannya,’’ pungkasnya.

Baca juga:  Mama Lusi : Banyak Terima Kasih, Bapak TNI Membantu Keluarga Saya

Terpisah, Ibu Melia, salah satu masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS, yang telah menggelar Posyandu di desanya.

“Kegiatan ini sangatlah membantu kami, masyarakat di desa terpencil ini, dan semoga Posyandu ini semakin sering diadakan di desa kami,” ucap Melia. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel