Berita Satuan

Atasi Kebutuhan Warga, Satgas Pamtas Yonif RK 136 Pasang Saluran Air Bersih

Dibaca: 4 Oleh 18 Des 2019Tidak ada komentar
Atasi Kebutuhan Warga, Satgas Pamtas Yonif RK 136 Pasang Saluran Air Bersih
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Maluku, tniad.mil.id — Akibat dampak Musim kemarau yang dirasakan warga Dusun Aira, Maluku Tengah, Satgas Pamrahwan Yonif RK 136/TS membantu memasang pipa saluran air untuk distribusi air bersih bagi warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 136/TS Letkol Inf Hasbul Hayiek Lubis, dalam keterangan tertulisnya di Maluku Utara, Senin (16/12/2019).

Dikatakannya, kesulitan mendapatkan air bersih yang dialami warga Dusun Aira sejak dua bulan terakhir, membuat aktivitas sehari-hari warga menjadi terganggu.

“Salah satu dampak musim kemarau yang sangat dirasakan adalah sulitnya mendapatkan sumber air bersih yang selalu dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ” ujarnya.

Hasbul mengatakan, di Dusun Aira, terdapat sumber air terjun yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan warga mendapatkan air bersih.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mengatasi kekeringan tersebut, personel pos Aira SSK II Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS bersama warga Dusun Aira bahu membahu memasang pipa air sepanjang 100 meter yang disalurkan dari sumber air terjun menuju bak penampungan.

Baca juga:  Susuri Tebing Curam, Satgas Yonif 713 Jaga Kedaulatan RI

Terpisah, Danpos Aira, Letda Inf Rudi Manurung mengatakan, pemasangan pipa saluran air ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga dusun setempat yang dipergunakan untuk memasak, mencuci, minum dan sebagainya.

“Kami bersama warga memasang pipa dari sumber air yang berasal dari air terjun menuju ke bak penampungan yang berjarak kurang lebih 100 meter yang selanjutnya akan dialirkan menuju rumah warga” tandasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel