Berita Satuan

Bangun Kebersamaan, Satgas Yonif R 142 Gotong-Royong Bersihkan Sarana Ibadah

Dibaca: 9 Oleh 18 Des 2019Tidak ada komentar
Bangun Kebersamaan, Satgas Yonif R 142 Gotong-Royong Bersihkan Sarana Ibadah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Dalam membangun kebersamaan dan persaudaraan dengan warga binaan, Satgas Yonif Raider 142/KJb bergotong-royong membersihkan tempat ibadah di Lakmanen Selatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 142/KJB, Letkol Inf Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (18/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, menyambut Hari Raya Natal, personel Pos Lakmars bersama masyarakat di Desa Nualain melaksanakan gotong-royong dalam rangka pembersihan Gereja St. Gerardus secara bersama-sama.

“Hal ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan sarana prasarana untuk menyambut Hari Raya Natal 2019,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembersihan pada Selasa (17/12/2019) meliputi pintu masuk hingga di sekitar Gereja St. Gerardus, mulai dari tumbuhan rumput liar sampai dengan dahan pepohonan dirapikan dan disapu oleh personel Pos Lakmars bersama warga masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pengabdian TNI terhadap warga masyarakat perbatasan, salah satunya diaplikasikan melalui kegiatan pembersihan tempat ibadah,” Ikhsanudin.

Ditambahkan pula, pembersihan ini dipimpin Serda Bayu bersama beberapa personel, bahu-membahu bersama warga bersinergi dalam memperindah tempat ibadah.

“Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga melestarikan budaya gotong-royong di wilayah perbatasan,” urainya.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan lebih mempererat kemanunggalan TNI bersama Rakyat di wilayah perbatasan.

“Sehingga manfaat keberadaan kami (Satgas) di tengah-tengah masyarakat perbatasan dapat dirasakan secara langsung,” tandasnya.

Terpisah, Romo Ignas Brianen Bere (42) selaku tokoh agama Gereja St. Gerardus, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kebersamaan serta semangat Satgas atas wujud toleransi antar umat beragama.

“Mewakili umat, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Satgas yang ikhlas membantu warga,” tuturnya.

“Kebersamaan dalam keberagaman seperti ini sungguh indah, karena inilah wujud dari toleransi,” pungkas Romo Ignas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel