Skip to main content
Satgas Pamtas

Atasi Kesulitan Air Bersih, Satgas Yonif RK 744/SYB dan Warga Perbaiki Pipa Air

Dibaca: 7 Oleh 30 Okt 2022Oktober 31st, 2022Tidak ada komentar
Atasi Kesulitan Air Bersih, Satgas Yonif RK 744/SYB dan Warga Perbaiki Pipa Air
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Kehadiran Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB di wilayah perbatasan selalu memberikan dampak positif bagi masyarakat, salah satunya membantu memperbaiki pipa saluran air yang bermasalah di Desa Haslot, Kab. Malaka, NTT, Jumat (28/10/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., menyampaikan, TNI hadir harus memiliki makna positif dan menjadi solusi dari setiap permasalahan yang ada dan dialami oleh masyarakat.

“Kehadiran kita harus memiliki makna yang positif, maka dari itu saya perintahkan seluruh prajurit satgas untuk membantu kesulitan rakyat di sekitar pos nya masing-masing,” ujarnya.

Dansatgas lalu menjelaskan, sebagian besar wilayah Kab. Malaka sangat sulit untuk mendapatkan air bersih sehingga kerusakan pipa air tersebut, sangat menghambat aktivitas masyarakat sekitar khususnya di Desa Haslot yang merupakan wilayah binaan Pos Haslot.

“Untuk itu saya perintahkan Danpos Haslot Lettu Inf Iksan untuk perbaiki Pipa air, agar aktivitas masyarakat kembali normal,” tambahnya.

Baca juga:  Jelang Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Makanan Bergizi Warga Papua

Harapan kami sebagai prajurit yang melaksanakan Pamtas, dapat diandalkan oleh masyarakat sekitar karena kami merupakan tentara rakyat yang mendedikasikan waktu untuk rakyat. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel