Skip to main content
Satgas Pamtas

Aksi Cepat Tanggap Satgas Yonif 132/BS Selamatkan Balita Tercebur Kolam

Dibaca: 9 Oleh 30 Okt 2022Oktober 31st, 2022Tidak ada komentar
Aksi Cepat Tanggap Satgas Yonif 132/BS Selamatkan Balita Tercebur Kolam
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Berkat kesigapan dan respon cepat yang ditunjukkan Satgas Pamtas Yonif 132/BS dari Pos Sawiyatama, seorang Balita berhasil terselamatkan setelah tercebur dari dalam kolam kolam bekas galian alat berat.

Dalam keterangan tertulis Satgas Pamtas Yonif 132/BS pada Jumat (28/10/2022), Balita tersebut bernama Armando (3), warga Desa Sawiyatami, Kabupaten Keerom, Papua. Armando langsung diberikan pertolongan pertama oleh tim kesehatan Pos Sawiyatama karena kondisinya memperihatinkan.

“Awalnya saya dapat laporan dari warga, kemudian saya dan tim kesehatan Satgas langsung menuju lokasi kejadian,” ujar Danpos Sawiyatami, Letda Inf Iwan Tober Panjaitan.

Karena kondisi Armando, lemas dan tubuhnya kemasukkan air, lalu dibawa dan diberikan pertolongan pertama di Pos kesehatan Satgas.

Menurut pengakuan mama Tomas (23) ibunda Armando, bahwa anaknya itu tercebur ke dalam kolam bekas galian alat berat ketika dirinya sedang menjemur pakaian.

“Saat ibunya sedang menjemur pakaian, Armando mengikuti dibelakangnya, lalu pergi untuk bermain didekat kolam, tidak lama berselang mendengar suara seperti benda jatuh ke air, pas dilihat ternyata Armando sudah tercebur,” kata Ibunya, tutur Danpos.

Baca juga:  Yankes Gratis, Satgas Yonif R 408/SBH Datangi Rumah Warga di Desa Milawak

Setelah diberikan pertolongan oleh tim kesehatan Pos Sawiyatami hingga kondisi korban membaik dan tenang kembali akhirnya Armando dibawa pulang ibundanya.

“Dengan adanya kejadian tersebut menyadarkan kita untuk selalu waspada dalam mengawasi anak-anak kita, karna jika kita lengah dampaknya akan berkepanjangan hingga mengakibatkan hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Danpos. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel