Berita Satuan

Atasi Kesulitan Masyarakat, Satgas 509 Kostrad Perbaiki Jalan Di Perbatasan

Dibaca: 3 Oleh 19 Des 2019Tidak ada komentar
Atasi Kesulitan Masyarakat, Satgas 509 Kostrad Perbaiki Jalan Di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id. Berbagai kegiatan telah dilakukan Satgas Yonif R 509 Kostrad dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasannya, salah satunya gotong royong dengan masyarakat Pegunungan Bintang memperbaiki jalan yang rusak di Distrik Batom.

Hal tersebut, disampaikan Dansatgas Yonif R 509 Kostrad, Letkol inf Wira Muharromah, S.H., psc. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Rabu (18/12/2019).

Disampaikan Dansatgas, bahwa kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat menggunakan jalan ini dengan aman terutama pada saat musim hujan sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan lancar dan nyaman.

“Permukaan jalan sudah bergelombang dan penuh genangan air saat hujan, akan membahayakan bagi masyarakat yang menggunakannya”, ucap Dansatgas.

“Apalagi jalan ini, merupakan akses yang digunakan masyarakat untuk ke gereja dan sekolah SD dan SMP disini”, tambahnya.

Selanjutnya, Dansatgas juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dipimpin oleh Letda Inf Sony Ponco dan jalan yang diperbaiki sepanjang 350 meter dengan lebar 2 meter.

“Sudah satu minggu, anggota Pos Batom bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan ini”, jelasnya.

Baca juga:  PENGGAGALAN ILLEGAL TRADING YANG DILAKUKAN OLEH OLEH POS KOTIS SATGAS YONIF LINUD 501 KOSTRAD

“Masyarakat sangat antusias, orang dewasa dan anak-anak ikut berpartisipasi dalam gotong royong ini,” ungkap Dansatgas.

Apresiasi dan terima kasih, disampaikan Kepala Kampung Batom 1, Yahya Prui (47) atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan Satgas dalam membantu masyarakat dan memajukan pembangunan Kampung Batom.

“Terima kasih kepada bapak TNI, masyarakat sangat senang dengan kehadiran bapak TNI di kampung ini”, kata Kepala Kampung. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel