Satgas Pamtas

Atasi Kesulitan Warga Maluku, Satgas Yonif RK 136 Gelar Pengobatan Gratis di Tehoru

Oleh 17 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 9
Atasi Kesulitan Warga Maluku, Satgas Yonif RK 13 Gelar Pengobatan Gratis di Tehoru
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga kurang mampu, Satgas Yonif RK 136/TS menggelar pengobatan gratis bagi warga Dusun Wanasa Negeri Tehoru, Maluku Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol Inf Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis dalam keterangan tertulisnya Di Maluku Tengah, Senin (16/3/2020).

Dikatakannya, pengobatan gratis ini juga melibatkan Pengurus Pekabaran Injil Wadah Pelayanan Perempuan Sektor Pison Jemaat GPM Nehemiya Benteng Kota Ambon agar memperoleh pelayanan kesehatan dengan mudah tanpa dipungut biaya.

“Kami berharap dengan digelarnya pelayanan pengobatan gratis ini, masyarakat Dusun Wanasa Negeri Tehoru dapat selalu hidup sehat, sehingga dapat beraktivitas dengan baik, terutama bagi anak-anak dan lansia, ” ujarnya.

Dikatakannya, sebanyak 100 orang lebih yang terdiri dari anak-anak, orang dewasa dan lansia menyambut antusias pengobatan gratis yang digelar Satgas.

“Keluhan terbanyak yang diderita warga dan anak-anak adalah penyakit gatal-gatal, dan batuk pilek. Untuk orang dewasa lebih banyak mengalami hipertensi, “ ujarnya.

Baca juga:  Sub Panda Mamuju Gelar Uji Ketangkasan Renang Cata PK

“Dimungkinkan pengaruh dari pola hidup yang kurang sehat dan tekanan hidup dalam memenuhi kebutuhan keluarga, “ tuturnya.

Atasi Kesulitan Warga Maluku, Satgas Yonif RK 13 Gelar Pengobatan Gratis di Tehoru

Sementara itu, Wadan Pos Tehoru Satgas Yonif RK 136/TS Serda Jon Porloy mengatakan bahwa Satgas 136/TS khususnya personel Pos Tehoru akan selalu siap membantu warga yang membutuhkan bantuan ataupun layanan kesehatan.

“Sudah menjadi tugas kami untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di wilayah, demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pengurus Pekabaran Injil Wadah Pelayanan Perempuan Sektor Pison Jemaat GPM Nehemiya Benteng Kota Ambon, Ogi Wolonteri Pelitimu (53) sangat mengapresiasi kepedulian personel Satgas terutama terkait kesehatan bagi warga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel