Berita Satuan

Awali Tugas Jaga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Bantu Warga Kampung Kalimao

Dibaca: 31 Oleh 30 Jul 2020Tidak ada komentar
Awali Tugas Jaga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Bantu Warga Kampung Kalimaro
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam mengawali tugas di bumi Cendrawasih, Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam memberikan bantuan sandang dan kesehatan kepada warga di Kampung Kalimao, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (27/07/20).

Dedy menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban warga Kampung Kalimao mengingat pandemi Covid-19 yang memperburuk berbagai sektor kehidupan masyarakat.

“Terlebih Kampung Kalimao yang berada di perbatasan RI-PNG memiliki kesulitan sarana dan prasarana, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam ini dapat membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi warga, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Dedy, kegiatan pemberian bantuan ini dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Kalimao Letda Inf Hassan Rachmat. Bantuan yang diberikan pada kesempatan ini berupa pakaian layak pakai serta melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga Kampung Kalimao.

Awali Tugas Jaga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Bantu Warga Kampung Kalimaro

“Selain itu bantuan yang diberikan berupa buku-buku cerita anak, buku rohani, buku pengetahuan umum dan Alkitab Injil, “ imbuhnya.

Atas bantuan tersebut, Paskali (26) salah satu warga Kampung Kalimao sangat senang dengan kehadiran dan bantuan dari Satgas Pamtas Yonif 312/KH. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel