Kodam Iskandar Muda

Babinsa Bersama Kelompok Tani Mulai Tanam Padi MG2

Dibaca: 42 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Blang Pidie Kodim 0110/Abdya beserta masyarakat kelompok tani Tapak Gajah Desa Keude Siblah dan PPL mulai melakukan penanaman padi Musim Gadu Kedua (MG2) seluas 19,97 ha. Rabu (20/01/2016).

Penanaman Musim Gadu Kedua (MG2) seluas 19,97 ha berawal adanya rapat beberapa waktu lalu membahas tentang tanam padi serentak, Babinsa jajaran Kodim 0110/Abdya dan masyarakat akan terus terus membantu melaksanakan persiapan untuk musim tanam, supaya nanti tidak menimbulkan masalah,”ucap Kopda Yudha Dililianto saat pelaksanaan rapat.

Menurutnya, sesuai jadwal yang telah dirintis sebelumnya, masa pengolahan tanah sawah dijadwalkan bulan Desember kemarin, selanjutnya pada awal bulan Januari seluruh petani mulai menanam padi.

“Selanjutnya mulai Januari hingga akhir Maret 2016 masa pemeliharaan tanaman padi, sehingga bulan April 2016 direncanakan panen padi serentak, saat panen padi nanti sudah ada peraturan yang mengatur tentang harga gabah, itu dimaksudkan untuk membantu petani menjual hasil panen,”Ujar Pak Mawardi Ketua Pok Tani Tapak Gajah.

Sementara sejumlah petani di Kecamatan Lembah Sabil menginginkan tanaman padi MG2 ini benar-benar dipersiapkan secara matang,dan tidak menyulitkan petani. Panen diharapkan tidak bersamaan, harus diatur untuk beberapa kecamatan.

“Misalnya, untuk bulan April biar Kecamatan Lembah Sabil, Manggeng dan Tangan-Tangan yang panen, selanjutnya satu atau dua bulan kemudian disusul kecamatan lain,” kata Budi, seorang petani.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel