Kodam Iskandar Muda

Bersama Siswa, Babinsa Bersihkan Sampah

Dibaca: 50 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Babinsa Koramil 08/Kuala Kodim 0116/Nagan Raya bersama ratusan siswa SMP 2 Kuala bergotong royong membersihkan tumpukan sampah di sekitar ruang kelas SMP 2 Kuala, Kec. Kuala, Nagan Raya, Kamis (21/01/16).

Bau menyengat dari tumpukan sampah tersebut sangat dikeluhkan oleh para siswa saat proses belajar berlangsung, yang mengganggu konsentrasi belajar siswa. Kegiatan bersih-bersih ini melibatkan para siswa sekaligus memberikan kepedulian dan contoh membudayakan hidup bersih serta mengajarkan untuk peduli terhadap lingkungan dimana berada.

“Para siswa banyak yang mengeluhkan bau tidak sedap menyengat dari tumpukan sampah yang menggunung, serta kita mengajarkan budaya hidup bersih dan kepedulian terhadap lingkungan” ungkap Kapten Inf Legianto, Danramil 08/Kuala.

Dalam kesempata yang sama, Kepala Sekolah SMP 2 Kuala, Cut Keumalawati,S.Pd mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa dan Koramil 08/Kuala yang telah membantu membersihkan tumpukan sampah yang menggunung dihalaman sekolah yang menimbulkan bau tak sedap tersebut.

Sebelumnya Rabu (20/01) lalu, Cut Man selaku anggota DPRK Nagan Raya saat melakukan inspeksi ke sekolah tersebut melihat situasi tempat pembuangan sampah dan terdapat tumpukan sampah yang menggunung yang mengeluarkan bau tidak sedap serta tidak sehat. Selain itu juga minimnya kamar mandi/WC yang hannya terdapat 2 unit saja bagi siswa, dan buruknya drainase yang menyebabkan ruangan kelas sering terendam banjir hingga 30 cm apabila dating hujan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel