Kodam V/Brawijaya

Babinsa Bungah Panen

Dibaca: 86 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Surabaya,07/07) Kedekatan TNI AD (Babinsa) dengan masyarakat tidak diragukan lagi. Dalam semua kegiatan masyarakat, apapun kegiatan itu. Bahkan saat ada bencana, kegiatan sosial dan yang saat sekarang sedang ngetrend adalah pendampingan swasembada pangan.

Hal ini disikapi langsung oleh anggota Koramil 0817/15 Bungah Serda Nasichun dengan melaksanakan pendampingan panen di Desa Sidomukti Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Kegiatan tersebut dilakukan bersama Poktan yang sudah jadi binaannya. Pendampingan panen itu dilaksanakan di lahan seluas 1 hektar milik warga setempat, dengan jenis tanaman padi yang dipanen adalah padi ciherang.(06/07/2015).

Dalam rangka menyukseskan program pemerintah terkait ketahanan pangan di Wilayah. “Kami bersama instansi terkait selalu aktif mendampingi gapoktan yg ada di wilayah ini, baik mulai pembibitan, penanaman, pemupukan, penyemprotan hingga panen,” kata Nasichun.

“Pada musim tanam tahun ini kami merasa terbantu dengan hadirnya Bapak-bapak Tentara yang bantu kami sejak awal,” ujarnya salah satu petani anggota Poktan.(Pen084/JT).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel